|
Menu Close Menu

Pendidikan Politik NasDem Bojonegoro Sarana Capacity Building Kader

Jumat, 02 Desember 2022 | 21.20 WIB

Kegiatan Pendidikan Politik DPD Partai NasDem Kabupaten Bojonegoro. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bojonegoro - Pemilihan Umum akan segera digelar tahun 2024 nanti, hampir semua partai politik mulai giat melakukan berbagai kegiatan untuk menguatkan kapasitas kader dalam upaya pemenangan partainya. Seperti yang dilakukan Partai NasDem Bojonegoro yang menggelar peningkatan kapasitas kader di daerah pemilihan Bojonegoro 3 (Baureno, Kedungadem dan Sugihwaras), bertempat di Desa Megale, Kecamatan Kedungadem, Jum'at (2/12/2022).


Nampak hadir dalam kegiatan, Dr. Suyoto mewakili DPP Partai NasDem, Bunda Jannet, Ketua DPW NasDem Jatim, Soehadi Moeljono sebagai Ketua DPD NasDem Bojonegoro dan jajaran pengurus, Dwi Priyo Rahardjo anggota DPRD Bojonegoro serta ratusan kader Partai NasDem.


Dalam sambutannya, Soehadi Moeljono menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan capacity building dan persiapan saksi untuk Pemilu 2024.


"Kita berkumpulnya disini sebagai upaya penyiapan kader untuk Pemilu mendatang juga sebagai sarana penguatan para saksi," ungkap Ketua DPD NasDem Bojonegoro ini.


Pihaknya mengajak semua kader yang hari ini berkumpul dapat senantiasa bekerja lebih optimal di wilayah masing-masing untuk meraih suara dalam pemilu legislatif sehingga mampu menambah jumlah kursi DPR baik Pusat, Provinsi hingga DPRD Bojonegoro.


Dr Suyoto terlihat mengenalkan beberapa Bakal Calon Legislatif Pusat, Provinsi hingga Daerah. Kang Yoto, sapaan akrab Bupati Bojonegoro 2008 - 2018 berharap semua kader yang mengikuti pendidikan politik harus dapat benar-benar memahami kiprahnya dalam berpartai.


"Pendidikan politik itu untuk mencapai aktualisasi diri individu sebagai warga negara, sehingga semua kader harus mampu memahami dan mewujudkan tujuan dalam berpartai," harap Kang Yoto.


Sementara Bunda Jannet sebagai Ketua DPW NasDem Jawa Timur mengapresiasi kegiatan ini.


"Betapa bangganya saya bisa bertemu dengan Njenengan semua, melihat suasana hari ini saya yakin dan percaya di pemilu nanti Partai NasDem di Kabupaten Bojonegoro akan keluar menjadi partai besar dan kita bukan saja besar tetapi juga akan memenangkan presiden kita yaitu Anis Baswedan," support politisi perempuan ini yang disambut dengan suara gemuruh Anis Baswedan oleh seluruh kader di wilayah ini. (*/red)

Bagikan:

Komentar