|
Menu Close Menu

Peringati Hari Ibu, Kelurahan Blindungan Gelar Lomba Fashion Batik Muslimah

Jumat, 23 Desember 2022 | 07.59 WIB

Lomba Batik Fashion Show Busana Batik Muslimah Casual  dalam rangka Hari Ibu. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bondowoso - Dalam rangka memperingati hari ibu, tanggal 22 Desember 2022, Kelurahan Blindungan Kecamatan Bondowoso mengadakan giat gali potensi melalui lomba Fashion Batik muslimah casual, sebagai bentuk kecintaan pada produk lokal Batik Bondowoso.


Lomba Batik Fashion Muslimah casual, yang digagas oleh Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Blindungan bertujuan agar dapat membangkitkan potensi warga masyarakat, terutama ibu ibu yang ada di wilayah kelurahan Blindungan untuk bisa berinovasi menciptakan produk baju batik dengan biaya produksi yang minim tetapi mempunyai nilai jual tinggi.


Hery Umamih Ketua Panitia Hari Ibu menyampaikan bahwa kegiatan tersebut mendapat support dari Ibu-ibu PKK yang ada di lingkungan wilayah Kelurahan Blindungan.


" Lomba ini dilaksanakan tanggal 22 dan 24 Desember 2022, yang mana pada tanggal 22 di laksanakan representasi produk baju yang di buat oleh para peserta  dan tanggal 24 baru Fashionnya, " ujarnya, jumat (23/12/2022).


Sementara, Dyah Nur Cahyani Ketua Penggerak PKK Kelurahan Blindungan mengatakan, kegiatan itu bermaksud menciptakan inovasi berupa produk baju dari bahan dasar batik, dan juga sebagai pelopor untuk ikut serta memperkenalkan Batik Bondowoso.


" Semua warga sangat antusias dan sangat mendukung kegiatan ini, semua perwakilan RT turut serta mengikuti lomba," katanya.


Fatah Yulianto, Kepala Kelurahan Blindungan saat dikonfirmasi  menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan Lomba Fashion Show.


" Semoga kegiatan ini bisa memacu perkembangan UMKM khusunya di Kelurahan Blindungan,"  pungkasnya.(Nang)

Bagikan:

Komentar