|
Menu Close Menu

Program EKO-TREN Pemprov Jatim Sabet Top Terpuji KIPP 2022 KemenPAN-RB

Rabu, 07 Desember 2022 | 21.17 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menerima penghargaan dari Menpan-RB. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta -  Komitmen Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan pesantren membuahkan hasil membanggakan.


Program Pengembangan EKOnomi Masyarakat berbasis Pesantren (EKO-TREN) dengan Konsep One Pesantren One Product (OPOP) yang digagas Gubernur Khofifah meraih Top Terpuji dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik KIPP 2022 KemenPAN-RB.


Gubernur Khofifah mengatakan EKO-TREN OPOP dibentuk untuk memberdayakan kemandirian  pesantren dengan menciptakan lapangan kerja, peningkatan usaha pesantren yang melibatkan santri dan alumni. Dirinya menyakini bahwa dengan semakin banyaknya pesantren yang terlibat dalam program ini maka semakin banyak masyarakat yang perekonomian dan kesejahteraannya meningkat. 


“Jawa Timur ini gudangnya pesantren, jumlahnya yang sangat besar tentu akan berpengaruh terhadap masyarakat, " kata Gubernur Khofifah usai menerima anugerah Top Terpuji KIPP 2022  KemenPAN-RB  yang diserahkan langsung MenPAN- RB Abdullah Azwar Anas  di Hotel Bidakara Jl. Gatot Subroto Jakarta, Selasa (6/12) pagi.


Untuk itu, Khofifah optimis dengan menggerakkan dan melibatkan pesantren dalam kemandirian ekonominya, akan memberikan pengaruh besar pada percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat," tandas mantan Menteri Sosial (Mensos) RI ini. (Tim).

Bagikan:

Komentar