|
Menu Close Menu

Tetap Nomor Urut 1, PKB Sumenep Semakin Optimis Mampu Hantarkan Gus Muhaimin Raih RI 1

Kamis, 15 Desember 2022 | 11.13 WIB

M. Muhri, Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan 17 Partai Politik yang lolos sebagai peserta pemilu tahun 2024. Selain itu, KPU juga mengundi dan  menetapkan nomor urut partai. Rabu, (14/12/2022) malam.


Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam pengundian nomor urut tetap memilih nomor urut 1 seperti pada pemilu tahun 2019 lalu. Hal itu mendapat sambutan positif dari pengurus PKB di daerah. 


M. Muhri, Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Sumenep mengaku bersyukur partainya tetap nomor urut 1. 


" Alhamdulillah PKB telah ditetapkan sebagai partai peserta pemilu, dan nomor urut 1, ini sama dengan pemilu 2019 lalu yang juga nomor urut 1," jelas politisi muda yang akrab disapa Muhri ini. Kamis, (15/12/2022).


Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, para pendiri PKB, para Kiai, Ulama, kader dan masyarakat yang selama ini bersama-sama merawat PKB dan terus memberikan dukungan kepada PKB. 


" PKB akan fokus pada kejayaan Republik Indonesia dengan akan mengantarkan Gus Muhaimin  ( A. Muhaimin Iskandar Ketum DPP PKB) sebagai Presiden RI  seperti yang sudah disepakati dalam forum tertinggi PKB. Kita Optimis itu bisa terwujud, mohon doa dan dukungannya," tandas Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sumenep ini.


Dirinya juga membeberkan, untuk mewujudkan hal tersebut, dalam konteks Sumenep pihaknya terus melakukan konsolidasi internal struktur partai. Bahkan sudah satu tahun yang lalu telah melakukan Musancab (Musyawarah Anak Cabang), Musranting (Musyawarah Ranting) Pengurus PKB se Kabupaten Sumenep. 


" Hampir tiap bulan kita konsolidasi internal, per tiga bulan kita juga melakukan silaturahim ke tokoh-tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan yang lainnya. Itu sebagai upaya konsolidasi yang kita lakukan untuk memenangkan PKB di Sumenep," pungkas mantan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sumenep yang saat ini menjabat sebagai salah satu fungsionaris PW GP Ansor Jatim. (Yud/Red).

Bagikan:

Komentar