|
Menu Close Menu

Urunan, Warga Kelurahan Made Surabaya Kembali Serahkan Bantuan untuk Korban Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Senin, 19 Desember 2022 | 21.28 WIB

 

Relawan Kemanusiaan dari warga Kelurahan Made Surabaya saat menyalurkan bantuan kepada warga terdampak Erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Untuk kesekian kalinya, Gunung Semeru kembali mengalami  erupsi pada Minggu (18/12) pukul 07.00 WIB. Ketinggian kolom abu vulkanik mencapai 700 meter dari puncak mahameru.


Belum lama dari peristiwa itu, tepatnya, Minggu (04/12/2022),  Erupsi Gunung Semeru juga terjadi,persis pada saat satu tahun setelah letusan 4 Desember 2021 yang menewaskan 51 orang.


Bencana tersebut mengundang kepedulian banyak pihak untuk turut membantu masyarakat yang menjadi korban dan masyarakat terdampak.


Salah satu bantuan sebagai bentuk kepedulian datang dari warga kota Surabaya. Relawan Kemanusiaan Peduli Bencana Semeru yang diprakarsai oleh  Ketua LPMK Kelurahan Made, Joko Hadi Sumangat dan kawan-kawan datang langsung ke Dusun Kajar Kuning, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, serta kepada warga penghuni Huntara.  Minggu, (18/12/2022).


" Dan disana kami membagikan langsung bantuan berupa 110 paket sembako dan uang tunai kepada warga secara langsung dan dengan dibantu RT setempat," tukas pria yang akrab disapa Joko saat dikonfirmasi media. Senin, (19/12/2022).


Bantuan yang diberikan, lanjut Joko, merupakan hasil sumbangan atau urunan para dermawan dan juga warga, para ketua RT, dan TW di Kelurahan Made.


" Tujuannya bantuan yang kami berikan supaya bisa meringankan warga terdampak erupsi Gunung Semeru ," tandas Joko yang juga  tergabung dalam Komunitas Peduli Bencana Alumni FE 93  Universitas dr Soetomo (Unitomo) Surabaya.


Joko menambahkan, apa yang dilakukan dirinya bersama warga bukan yang pertama. Pada saat bencana erupsi Gunung Semeru yang pertama pihaknya juga menyalurkan 200 paket sembako kepada warga terdampak. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar