|
Menu Close Menu

Klenteng Pak Kik Bio Hian Thian Siang Tee Surabaya Siap Laksanakan Perayaan Imlek 2023

Jumat, 13 Januari 2023 | 23.30 WIB

Nanang Wirjanto Limantoro, Ketua Kelenteng Pak Kik Bio Hian Thian Siang Tee Jagalan Surabaya. (Dok/Lensajatim.id). 

Lensajatim.id, Surabaya- Tiap tanggal 22 Januari, masyarakat Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek.  Klenteng Pak Kik Bio Hian Thian Siang Tee  Jagalan, Surabaya sudah melakukan beberapa persiapan untuk menyambut Tahun Baru Imlek tanggal 2023 yang kurang beberapa hari. 


Nanang Wirjanto Limantoro, Ketua Kelenteng Pak Kik Bio Hian Thian Siang Tee menjelaskan bahwa Perayaan Imlek dua tahun sebelumnya sempat vakum karena adanya pandemi covid 19. Dirinya menambahkan,  dengan pencabutan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah pusat, perayaan Imlek akan kembali diselenggarakan.


Hingga saat ini, pria yang  akrab disapa Nanang ini mengatakan semua persiapan sudah selesai, mulai dari bersih-bersih hingga pemasangan lampion.


"Semua persiapan sudah selesai semua mas, tinggal menunggu hari H. Nanti di tanggal 21 sampai 22 Januari kita buka Kelenteng ini selama 24 jam" ucap Nanang pada Jum'at (13/1/2022).


Dikesempatan yang sama Nanang menyampaikan harapannya untuk masyarakat dan keselamatan negara.


"Harapan saya, di Imlek kali ini semua diberkati dan diberi keselamatan oleh Tuhan Yang Maha Esa serta dijauhkan dari bencana. Dan untuk pemimpin-pemimpin semoga terus diberi kesehatan agar terus bisa memimpin negara ini,"  lanjut Nanang


Disisi lain, menjelang tahun politik kedepan, Nanang juga menghimbau untuk terus bersama-sama membangun toleransi antar ummat beragama di indonesia demi menjaga kondusifitas negara.


"Mari kita terus bangun dan kuatkan toleransi dan silaturrahmi antar ummat beragama di Indonesia untuk menjaga kondusifitas Negara, karena kekuatan Negara ini sejak dulu adalah toleransi, apalagi menjelang pemilu, jangan  sampai agama dipolitisasi," pungkasnya. (Fiq/Red).

Bagikan:

Komentar