|
Menu Close Menu

Komisi IX DPR RI Apresiasi Keputusan Presiden Jokowi Cabut Kebijakan PPKM

Selasa, 03 Januari 2023 | 19.50 WIB

Nurhadi, Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi NasDem saat diwawancara media. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Keputusan Presiden RI Joko Widodo yang mencabut secara resmi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Jumat, 30 Desember 2022, lewat aturan yang  tertuang dalam Instruksi Mendagri no. 50 dan 51, mendapat respon positif dari Nurhadi yang merupakan anggota Komisi IX DPR RI.


Nurhadi menilai keputusan Presiden Jokowi merupakan langkah yang tepat, sebab dalam konteks global kasus Covid 19 sudah mulai melandai. 


" Kalau melihat kasus Covid 19 yang sudah mulai melandai, maka sudah tepat Presiden Jokowi mencabut kebijakan PPKM dan menjadikan Covid 19 berakhir di tahun 2022," tukas Nurhadi saat dikonfirmasi media. Selasa, (03/01/2023).


Legislator asal Fraksi NasDem ini lalu membeberkan jika saat ini tren kenaikan kasus Covid-19 di dalam negeri bisa terkendali. Begitupun dengan konteks global kasus Covid-19 cukup melandai meski secara kasuistik di China mencatatkan tren peningkatan. 


Pencabutan kebijakan PPKM lanjut Nurhadi, diharapkan mampu menjadi pintu kebangkitan ekonomi masyarakat yang selama pandemi Covid 19 mengalami penurunan yang sangat drastis. 


" Kita berharap kebijakan pemerintah untuk mencabut PPKM ini berdampak positif pada perputaran dan pertumbuhan ekonomi. Semoga kedepannya ekonomi masyarakat semakin lebih baik lagi," pungkasnya. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar