|
Menu Close Menu

Percepat Pelayanan, BKPSDM Bondowoso Jalin Kerjasama dengan PT. POS Indonesia

Senin, 30 Januari 2023 | 12.03 WIB

Sugiono Eksantoso, Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur saat diwawancara media. (Dok/Nang).

Lensajatim.id, Bondowoso - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bondowoso menjalin kerjasama dengan PT. Pos Indonesia (Persero) wilayah setempat. 


Launching kerjasama di antara dua institusi pemerintah ini dilaksanakan dengan dihadiri langsung oleh Bupati Salwa Arifin, di Aula BKPSDM, Senin ( 30/1/2023). 


Menurut Plt. Kepala BKPSDM Sugiono Eksantoso, kerjasama dijalin untuk memberikan kemudahan layanan bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bondowoso.


Berupa pengiriman surat dokumen bagi ASN agar tak perlu jauh-jauh datang ke Kantor BKPSDM. Seperti dokumen kenaikan pangkat, dokumen berkala, atau pun dokumen lainnya. 


Tujuannya, untuk menghindari pertemuan langsung. Sehingga dalam hal ini mengurangi tatap muka, dan bisa langsung diterima tanpa biaya apa pun atau gratis oleh ASN. 


"Betul-betul bisa terlayani dengan baik, tanpa dipungut biaya apa pun," tuturnya. 


Ia menjabarkan, bahwa disepakati nantinya biaya pengiriman senilai Rp 14 ribu ke semua wilayah di Bumi Ki Ronggo. 


"Langsung nyampek ke setiap kecamatan," ujarnya. 


Bupati Salwa Arifin, yang hadir di lokasi mengatakan, apresiasinya atas terselenggaranya kerjasama ini.


Karena, inisiasi kerjasama ini menunjukkan komitmen yang tinggi dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan prima di lingkungan Pemkab Bondowoso. 


"Sebagai bentuk dedikasi dan loyalitas kita pada pemerintah," urainya.


Oleh karena itu, ia pun berharap seluruh ASN menjalankan amanah dan dedikasinya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Sehingga upaya menciptakan Bondowoso Melesat segera terjadi. 


Pada kesempatan itu  juga diserahkan secara simbolis dokumen sejumlah ASN. Di antaranya, SK pensiun dengan batas usia pensiun bulan April sebanyak 39 orang. Kemudian, SK pensiun dengan batas usia pensiun bulan Mei sebanyak 24 orang, dokumen kenaikan gaji berkala periode bulan Mei sebanyak 246 orang.(Nang).

Bagikan:

Komentar