|
Menu Close Menu

Pernah Tuduh Keponakan Mahfud MD Sebagai Keturunan PKI, Oknum Kiai di Jember Malah Diduga Tersandung Kasus Asusila

Jumat, 06 Januari 2023 | 12.39 WIB

Firman Syah Ali, Panglima NABRAK. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Panglima Nahdliyin Bergerak (NABRAK) Firman Syah Ali mengaku sangat terkejut mendapat kabar viral bahwa seorang Kiai asal Jember berinisial F saat ini sedang tersandung kasus dugaan asusila yaitu predator sex ala Ustad Herry Wiryawan Bandung yang kemarin diganjar dengan pidana mati.


Kiai Viral berinisial F tersebut punya jejak digital penyerangan dan penghinaan yang masif terhadap NU, ulama NU dan para tokoh pejuang NU.


Salah satu komunitas pejuang NU yang dihina oleh Kiai berinisial F ini adalah Nahdliyin Bergerak yang biasa disingkat NABRAK. Pada sekitar bulan November 2021 kiai berinisial F ini melontarkan hinaan pedas melalui youtube bahwa para pendiri NABRAK yang antara lain adalah Firman Syah Ali merupakan keturunan PKI.


Tuduhan ngawur dan emosional tersebut langsung ditanggapi oleh Firman Syah Ali dengan Ultimatum agar F segera mencabut tuduhannya, meminta maaf dan bertobat. Namun yang bersangkutan malah semakin menantang dengan 1001 dalil dan olah kata. Semua itu berlangsung secara terbuka di media sosial.


Menanggapi kasus uang menerpa F saat ini, Firman Syah Ali hanya berkomentar singkat "agar teman-temannya sesama kaum Monaslimin sekte 212 faham bahwa NU itu nguwalati, cepat atau lambat".


"Kalau memang terbukti predator sex terhadap santri-santrinya, pemerintah harus adil, pemidanaan terhadap Ustad Herry Wiryawan harus diterapkan juga kepada inisial F" lanjut Pengurus Harian PW LP Ma'arif NU Jatim ini.


Ormas NABRAK yang didirikan pada akhir tahun 2021 oleh sekelompok anak muda bertujuan membela NU dari segenap hinaan, cercaan, caci maki dan fitnah. Momentum yang melatarbelakangi pendirian NABRAK adalah kasus penghinaan terhadap NU oleh Zubaidi Masajid Sampang serta kasus persekusi di Sumenep. NABRAK terlibat langsung melaporkan kasus-kasus penghinaan, persekusi dan sejenisnya terhadap NU dan tokoh-tokoh NU ke Polda Jatim. Kiai F pengasuh Benteng Aqidah asal Jember sangat marah terhadap aksi nyata NABRAK, kemudian dengan penuh emosi langsung posting tayangan youtube yang menuduh para pendiri NABRAK sebagai keturunan PKI. 


Seperti ramai diberitakan sebelumnya Slseorang kiai di Jember, Jawa Timur, dilaporkan sang istri lantaran diduga selingkuh dan mencabuli sejumlah santri. Dugaan ini berdasarkan adanya rekaman CCTV.(Tim).

Bagikan:

Komentar