|
Menu Close Menu

Rapat DPKS dengan Komisi IV DPRD Sumenep, Muncul Wacana Forum Komite Sekolah

Senin, 16 Januari 2023 | 23.05 WIB

Akis Jasuli (tengah), Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep saat memimpin rapat bersama DPKS. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) melakukan silaturahmi dengan Komisi IV DPRD Sumenep. Senin, (16/01/2023).


Ketua Komisi IV DPRD Sumenep, Akis Jasuli saat dikonfirmasi media terkait agenda pertemuan tersebut membenarkan. Menurut politisi muda yang akrab disapa  Akis, hal itu  dalam rangka membangun sinergitas dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sumenep. 


" Jadi pertemuan tadi dalam rangka membangun sinergi antara Komisi IV dan DPKS. Utamanya dalam hal upaya pengawasan," jelas Akis. 


Ketua Fraksi NasDem Hanura Sejahtera (NHS) ini menambahkan dalam forum tersebut juga muncul gagasan pembentukan Forum Komite Sekolah ditingkat Kecamatan. 


" Forum tersebut diharapkan selain wadah silaturahmi, juga bisa menjadi forum untuk menjaring aspirasi dari para orang tua atau wali murid yang tergabung dalam komite sekolah," tandasnya.


Rapat DPKS dengan Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa).


Mulyadi selaku Ketua DPKS juga menyampaikan bahwa pertemuan tersebut sebagai upaya memperkuat kolaborasi dalam pengawasan mutu pendidikan di Kabupaten  Sumenep.


Selain itu, kata Mulyadi, lemahnya data pendidikan yang valid menjadi akar masalah yang belum menemukan solusi hingga saat ini. Makanya DPKS berharap DPRD Sumenep ikut mendorong Dinas Pendidikan (Disdik) memiliki big data. 


Saat disinggung soal Forum Komite Sekolah, Mulyadi juga membenarkan. 


" Forum Komite Sekolah menjadi agenda DPKS Kedepan," pungkasnya. (Yud/Red).

Bagikan:

Komentar