|
Menu Close Menu

Festival Karapan Sapi Gus Muhaimin The Next 2024 Sukses Digelar, Ilzam: Di Tangan Gus Muhaimin Budaya Madura Semakin Kuat

Minggu, 26 Februari 2023 | 16.22 WIB

Ilzam Musholeh, salah satu Bacaleg DPR RI 2024 Dapil Madura


lensajatim.id, BANGKALAN - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) membuka langsung gelaran Festival Karapan Sapi "Gus Muhaimin The Next 2024" di Stadion Muhammad Noer Bangkalan, Minggu (26/2/2023).


Festival Karapan Sapi sukses di gelar dengan di ikuti sebanyak 48 Peserta se- Pulau Madura dengan memperebutkan 2 Unit Mobil, 4 Unit Sepeda Motor serta Tropi Kejuaraan.


Ilzam Musholeh, Bacaleg DPR RI 2024 asal Bangkalan Madura, mengapresiasi dan berterimakasih kepada Gus Muhaimin yang peduli terhadap kelestarian budaya masyarakat Madura dan menjadi salah satu kontribusi nyata yang dilakukan Gus Muhaimin untuk menjaga keberlangsungan budaya masyarakat.


"Saya atas nama Pribadi serta masyarakat Madura sangat berterimakasih kepada Gus Muhaimin yang masih peduli terhadap masyarakat Madura," Ucap pria asal Tanah Merah Bangkalan ini kepada Redaksi Lensa Jatim, Minggu (26/2/2023).


Bagi Ilzam, Karapan Sapi yang merupakan warisan budaya leluhur Madura yang tidak ternilai harganya, Karapan Sapi bukan hanya sekedar hiburan belaka, melainkan banyak filosofi masyarakat Madura yang terkandung di dalamnya.


"Ada beberapa filosofi masyarakat Madura yang terkandung dalam budaya Karapan Sapi, seperti, orang Madura yang terkenal pekerja keras, pantang menyerah dan selalu optimis," Terangnya.


Iapun berharap, kegiatan Festival Karapan Sapi ini akan terus berkesinambungan setiap tahunnya bahkan mungkin bisa menjadi kegiatan rutin gus Muhaimin di Pulau Madura.


"Insya Allah, Masyarakat Madura Cinta Gus Muhaimin, di tangan Gus Muhaimin Budaya Madura akan semakin kuat," Tutupnya

Bagikan:

Komentar