|
Menu Close Menu

FIFA Resmi Batalkan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Kamis, 30 Maret 2023 | 06.04 WIB

Ilustrasi. (Dok/Antara)

Lensajatim.id, Surabaya– Federation Internationale de Football Association (FIFA) atau yang lebih dikenal Federasi Sepakbola Internasional sampaikan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Kamis, 30 Maret 2023.


Diketahui, keputusan itu diambil seusai rapat Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir sebagaimana dikutip dari situs resmi FIFA, Rabu (29/3/2023).


"Karena keadaan saat ini, FIFA telah memutuskan untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023," sebagimana dikutip dari situs resmi FIFA.


Dengan adanya keputusan tersebut, FIFA memastikan jadwal Piala Dunia U-20 tidak berubah dan tuan rumah yang baru akan diumumkan dalam waktu dekat.


"Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya," demikian pernyataan FIFA.


Terlepas dari keputusan tersebut, FIFA tetap berkomitmen membantu PSSI dan bekerja sama erat dengan dukungan pemerintahan Presiden Jokowi dalam proses transformasi persepakbolaan Indonesia pasca-Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Oktober 2022.


Sebatas informasi tambahan, Anggota dari FIFA disebut akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang. Pertemuan berikutnya antara Presiden FIFA dan Ketum PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat. (Fauzi).

Bagikan:

Komentar