|
Menu Close Menu

Gandeng BPOM RI, Nurhadi Edukasi Masyarakat Tentang Wawasan Keamanan Pangan Olahan

Senin, 27 Maret 2023 | 09.23 WIB

Nurhadi, S.Pd, Anggota Komisi IX DPR RI saat memberikan materi dalam acara Wawasan Keamanan Pangan Di Sarana Peredaran Pangan Olahan di Kabupaten Blitar, Jawa Timur bersama BPOM RI. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Blitar- Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI bersama mitranya yaitu Komisi IX DPR RI menggelar kegiatan  Wawasan Keamanan Pangan Di Sarana Peredaran Pangan Olahan di Wisata Kota Kelinci Negeri Dongeng jalan Raya Kawedusan Prambutan Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Minggu (26/03/2023).


Kegiatan itu sedikitnya diikuti oleh 500 peserta dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Sanankulon. Hadir dalam kegiatan tersebut, Nurhadi, S.Pd, Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi NasDem, DRA.Ratna Irawati.APT,M.Kes.(Direktur Pengawasan Peredaran Pangan Olahan),  Singgih Prabowo ADI,S.Farm,APT(Kepala Lokal POM di Kabupaten Kediri), Kemudian Afida Salsabila dan Dewi Kusumawati E.


Nurhadi dalam penyampaiannya menjelaskan masalah pengan olahan yang perlu diperhatikan yaitu makanan harus aman untuk dikonsumsi masyarakat serta memiliki legalitas dari makanan olahan tersebut sudah mengantongi ijin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).


Apa yang dilakukan dirinya bersama BPOM menurut Nurhadi adalah sebuah pendampingan kepada para UMKM yang sulit tumbuh berkembang karena mungkin dari sisi kualitas produk belum memenuhi standar nasional.


" Nah makanya itu nanti akan diberikan sosialisasi bagaimana dari membuat sebuah produk makan , kemasan, label kemasan dan masa kadaluwarsa. Sedangkan untuk masalah perizinan dengan mitra kerja kami Komisi IX, Insy Allah  siap membantu perizinan, supaya kualitas panganan olahan bisa terjaga," tandasnya.

Ada yang menarik dalam acara tersebut, Nurhadi sebelum mengakhiri pembicaraan melemparkan pantun yaitu " Dolan -Dolan ke Desa Kademangan, jangan lupa mampir ke Desa Bumi Ayu, mari kita jaga pangan olahan selalu aman, agar masyarakat makin sehat Indonesia tambah maju," tutup Nurhadi. (Tim)

Bagikan:

Komentar