|
Menu Close Menu

RSUD ABUYA Kangean Hadirkan Tambahan Dokter Spesialis, M. Syukri : Fasilitas dan Pelayanan Harus Terus Ditingkatkan

Kamis, 02 Maret 2023 | 08.20 WIB

M.Syukri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) ABUYA Kangean, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur terus berbenah. Berbagai upaya dilakukan untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat kepulauan. 


Terbaru, beberapa pelayanan dokter spesialis telah dibuka di RSUD ABUYA Kangean. Itu meliputi dokter spesialis anak, spesialis penyakit dalam, spesialis bedah, spesialis anastesi, dan spesialis obgyn.


Pelayanan dokter spesialis itu sudah mulai beroperasi mulai awal bulan ini (01/03/2023) kecuali untuk obgyn baru akan dibuka mulai awal april 2023. Tujuannya tentu sebagai upaya memberikan perawatan medis yang memadai bagi pasien. 


M. Syukri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumenep menyambut baik serta mengapresiasi hadirnya beberapa pelayanan dokter spesialis di RSUD ABUYA Kangean. Menurutnya itu tentu menjadi kabar baik bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan layanan kesehatan yang lebih baik tanpa harus menempuh perjalanan jauh ke daratan.


" Adanya beberapa dokter spesialis, tentu harapannya layanan kesehatan yang selama ini harus ke daratan, maka itu bisa selesai dan tertangani di pulau. Kalau ke daratan kan juga butuh waktu yang lumayan lama," jelas M. Syukri saat dikonfirmasi media. Rabu, (01/03/2023) malam. 


Wakil Rakyat asal Kepulauan Kangean ini mencontohkan selama ini terkadang orang yang mau melahirkan harus menempuh perjalanan jauh ke daratan, bahkan kadang akhirnya ada yang melahirkan dalam perjalanan, di atas kapal. Dengan adanya pelayanan tambahan dokter spesialis, harapannya yang seperti itu tidak perlu terjadi lagi. 


" Tetapi harapan saya, adanya dokter spesialis ini harus benar-benar juga diimbangi dengan pelayanan yang baik. Agar masyarakat merasa nyaman dan aman saat berobat atau harus ada tindakan medis yang dilakukan," tandas Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sumenep ini.


Selain itu, Syukri juga berharap, tidak hanya ada tambahan layanan, lebih dari itu kata dia harus ada penambahan fasilitas di RSUD ABUYA Kangean. Sebab, fasilitas kesehatan ataupun fasilitas penunjang lainnya juga akan sangat berpengaruh pada animo masyarakat untuk berobat. 


Terakhir, lanjut Wakil Ketua PW IKA PMII Jatim ini, dirinya meminta pihak RSUD ABUYA Kangean terus melakukan edukasi dan sosialisasi terhadap upayanya dalam peningkatan layanan kesehatan. Tujuannya, kata dia, agar masyarakat juga semakin percaya dan bisa datang untuk berobat. 


" Semoga RSUD ABUYA terus maju dan berkembang, bisa memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat kepulauan," pungkasnya. (Yud/Red).

Bagikan:

Komentar