|
Menu Close Menu

Bazar Murah Ramadhan Santri Dukung Ganjar Diserbu Masyarakat Pamekasan

Kamis, 06 April 2023 | 18.53 WIB

Bazar Murah Ramadhan yang diselenggarakan Santri Dukung Ganjar di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pamekasan - Percaturan politik nasional semakin menggeliat dan seru untuk diperhatikan. Respon gerakan akar rumput (grassroot) dalam mendukung masing-masing figur pemimpin masa depan NKRI seakan semakin progressif dimana salah satunya ialah para loyalis Ganjar Pranowo. 


Gerakan yang muncul dari bawah seakan menjadi trend baru dalam proses ekspresi demokrasi kita, dimana dengan kondisi ini menunjukkan bahwa demokrasi negara Indonesia bisa dikatakan sehat karena rakyat memiliki kuasa penuh dalam menentukan pilihannya atas masa depan bangsanya. 


Antusiasme menyambut pesta demokrasi lima tahunan tersebut luar biasa terasa, seperti yang dilakukan oleh para relawan Santri Dukung Ganjar dengan gerakannya yang terlihat progressif revolusioner dalam membantu masyarakat dengan gerakan sosialnya.


Gerakan aksi sosial yang berorientasi pada azas kemanfaatan kali ini dilaksanakan dalam kegiatan Bazar Murah Ramadhan yang berlokasi di Dusun Sek Gersek, Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Rabu (5/4/2023).


Kegiatan Bazar Murah Ramadhan ini dilaksanakan di kediaman Bapak Khotibul Umam Ketua Majelis Taklim Al Hidayah yang diikuti oleh sekitar 300 jamaah yang terdiri dari Santri dan masyarakat Desa Palengaan yang memang memiliki simpati dan loyalitas terhadap figur Ganjar Pranowo. 


Bazar murah ini menyediakan beberapa kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, minyak goreng, telur, sirup dan lain-lain.


Selain pelaksanaan Bazar Murah Ramadhan, dalam kegiatan ini Relawan Santri Dukung Ganjar Jawa Timur juga membagikan kaos (t-shirt) dan kopiah kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar pondok pesantren agar semua elemen masyarakat juga tersentuh dalam kegiatan sosial ini. 


Hurriyahi, selaku koordinator wilayah Santri Dukung Ganjar Jawa Timur menyampaikan bahwasanya kegiatan Bazar Murah ini tidak lain adalah untuk membantu kebutuhan masyarakat yang kurang mampu sekaligus memohon Doa restu kepada para masyarakat untuk Ganjar Pranowo.


"Kegiatan ini bertujuan meminta doa restu kepada para masyarakat di Jawa Timur, yang kedua adalah sebagai aktualisasi kepedulian kita terhadap kesejahteraan masyarakat", tutur Hurriyahi.


Sementara itu, Ustadz Khotibul Umam selaku ketua Majelis Taklim Al Hidayah menyampaikan rasa terima kasihnya atas adanya kegiatan ini dan berharap kepada Ganjar Pranowo untuk memperbaiki pola birokrasi Indonesia kedepan. 


"Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan para tim dan tak lupa saya doakan semoga hajat bapak Ganjar tercapai serta dapat mengemban amanah sebagai Presiden idola rakyat di masa mendatang" ucapnya. (Man/Had/Red).

Bagikan:

Komentar