|
Menu Close Menu

INKADO Jatim Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Stakeholder Ternyata Ini Tujuannya

Selasa, 18 April 2023 | 22.30 WIB

Foto bersama dalam acara buka puasa bersama INKADO Jatim bersama steakholder di Hotel JW Marriot Surabaya. (Dok/Lensajatim.id).

Lensajatim.id Surabaya – Pengurus Provinsi Indonesia Karate Do Jawa Timur (Pengprov INKADO Jatim) mengggelar silaturahim dan buka puasa bersama di Hotel JW Marriott Surabaya pada, Selasa 18 April 2023.


Sejumlah tokoh hadir dalam kegiatan itu, diantaranya Ketua Umum KONI Jatim, Muhammad Nabil, Firman Syah Ali, Ketua INKADO Jatim, KH. Zainuddin, Ketua KONI Surabaya Hoslih Abdullah, Ketua KONI Bangkalan Moch Fauzan Ja’far, Agus Muttaqien, Ketua Ombudsman Jatim,  Wakil Ketua DPRD Surabaya Hj Laila Mufidah, anggota DPRD Surabaya Elok Cahyani, Pengusaha nasional KRH Khalilur R Sahlawy, Lia Istifhama, Tokoh Perempuan Jatim, Anas Toha, Pembina AHIMSA, Baihaqi Sirajt, Direktur ARCI, Sugiharto, serta tokoh masyarakat dan media yang ada di Surabaya dan Jatim turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.


Ketua Pengprov INKADO Jatim, Firman Syah Ali mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan organisasi Karate Do ini kepada segenap steakholder di Jawa Timur.


"Tumbuh dan berkembang organisasi kami, jelas tidak bisa hidup sendirian.  Harus berdampingan dan bersinergi dengan seluruh steakholder beserta elemen-elemen masyarakat yang ada di Jawa Timur," katanya kepada media ini, Selasa (18/04/2023).


Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa setelah lebaran, ada acara halal bihalal sekaligus Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang melibatkan organisasi INKADO di tingkat kabupaten atau kota di Jawa Timur.


"Rakerda ini untuk membahas pengembangan organisasi. Salah satunya akan ada pemusatan pelatihan jangka panjang atau long time traning senter dan peningkatan jaringan organisasi," tegasnya.


Untuk itu, pihaknya berharap organisasi INKADO Jatim semakin maju dan jaya dalam berbagai bidang, khususnya olahraga di bidang Karate Do.


"Kami sangat berharap organisasinya semakin solid dan bertambah prestasinya guna mengharumkan nama organisasi ini kepada semua pihak," tandasnya. 


Terpisah, Ketua Umum KONI Jatim Muhammad Nabil mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh INKADO Jatim tersebut. Pasalnya, acara tersebut ada tausiyah dari KH Zainuddin. 


"Adik-adik yang aktif di karate-do. Selamat berlatih terus, bersama pelatih. Selamat mengabdi dan tentu pada akhirnya, akan membawa nama baik Jawa Timur khususnya di karate, dan membawa nama baik Indonesia,” ujarnya.


Pria yang akrab disapa Nabil itu, mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan INKADO Jatim selaras dengan tema besarnya KONI Jatim saat ini yaitu “Dari Jawa Timur untuk Indonesia Menuju Prestasi Dunia”.


Karena itu, lanjut Nabil, pihaknya berharap tidak berhenti di Jawa Timur saja prestasinya, tidak berhenti di perguruan saja, tetapi nanti akan mewakili Indonesia dan akan membawa nama baik Indonesia dalam bidang olahraga. Dan keyakinan itu harus dibangun dari sekarang. 


“Harapan kami adalah tentu dapat meraih emas sebanyak-banyaknya. Dan itu sudah dilakukan mas Firman dengan melakukan kegiatan seperti ini. Menjadi ajang konsolidasi dan tidak hanya berkumpul tetapi menjadi makna tersendiri bagi kita semua,” tandasnya. (Zi/Had/Red).

Bagikan:

Komentar