|
Menu Close Menu

Peduli Lansia, DPW Garnita Malahayati NasDem Jatim Bagikan Ratusan Paket Sembako

Kamis, 20 April 2023 | 17.15 WIB


Sekretaris Sekretaris DPW Garnita Malahayati Provinsi Jatim, Lilyana Phandeirot,  saat membagikan sembako kepada warga di RT 006/RW 001 Desa Waru Gunung, Kecamatan Karangpilang, Surabaya. (Sumber Foto: Fauzi)


Lensajatim.id Surabaya – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Garda Wanita Malahayati Partai Nasional Demokrat (Garnita NasDem) Provinsi Jawa Timur (Jatim) bagikan sembako kepada Lanjut Usia (Lansia) pada Kamis 20 April 2023.


Berdasarkan pantauan di lapangan jurnalis media ini, pembagian sembako sebanyak ratusan yang dimulai sejak tadi pagi. Adapun tempat penyaluran di beberapa lokasi Surabaya dan Sidoarjo.


Sekretaris DPW Garnita Malahayati

Provinsi Jatim, Lilyana Phandeirot mengatakan bahwa ratusan paket sembako yang dibagikan kepada Lansia tersebut, dalam rangka menyambut Idul Fitri 1444 H.


"Kami memaknai Idul Fitri sebagai momentum untuk berbagi. Seringkali banyak orang yang terlena dengan makna Idul Fitri, tak sedikit orang yang membeli baju atau barang baru dan menyediakan makanan," katanya Kamis (20/04/2023).


Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa perilaku membeli baju baru dan menyediakan makanan memang tak salah. Namun, kata perempuan yang akrab disapa Lily itu, seharusnya tidak berlebihan.


"Bagaimanapun juga, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Oleh karena itu penting bagi kita untuk memaknai Idul Fitri sungguh-sungguh," katanya menegaskan.


"Bukan soal banyaknya makanan yang kita punya di Hari Raya raya, melainkan berapa banyak bantuan yang kita beri untuk mereka yang kekurangan," sambungnya.


Sementara itu, Jajuk Rendra Kresna selaku Ketua Garnita Malahayati DPW Jatim mengapresiasi kegiatan kegiatan pembagian sembako sebanyak ratusan kepada Lansia tersebut.


"Saya sangat mengapresiasi kepada pengurus Garnita Malahayati DPW Jatim yang telah bahu-membahu membantu menyukseskan pembagian sembako ini kepada Lansia di Surabaya dan Sidoarjo," ungkapnya.


Pihaknya menambahkan, pada momentum Idul Fitri ini merupakan waktu untuk memperbaiki, memaafkan, dan merenung.


"Selamat merayakan hari yang Fitri. Mari jadikan momentum hari kemenangan ini untuk menjadi insan yang semakin baik dalam ketaatan," tandasnya. (Zi/Red).

Bagikan:

Komentar