|
Menu Close Menu

Safari Ramadhan ke Madura, AHY Akan Menyapa Masyarakat dan Sowan Kepada Para Ulama

Senin, 10 April 2023 | 22.48 WIB

Muhammad Saifuddin, Sekretaris BPOKK DPD Partai Demokrat Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat dijadwalkan akan berkunjung ke Pulau Madura. Pada kunjungan dalam rangka Safari Ramadhan ini, AHY akan menyapa masyarakat Madura dalam beberapa agenda.


Muhammad Saifuddin, Sekretaris BPOKK DPD Partai Demokrat Jawa Timur saat dikonfirmasi media membenarkan soal rencana kunjungan AHY ke Madura. Menurut politisi muda yang akrab disapa Udin ini, AHY akan tiba di Madura, dan memulai rangkain acaranya sejak Rabu. (12/04/2023) sore.


Di Kabupaten Pamekasan, kata Udin, kegiatan pertama AHY adalah bagi-bagi sembako yaitu sekitar jam 16.00 WIB. Kemudian setelah itu dilanjutkan hadir sekaligus menyaksikan pagelaran Festival Musik Daul se-Madura di area monumen Arek Lancor.


Mantan Pengurus PKC PMII Jawa Timur ini lalu menambahkan kalau agenda AHY setelah itu lanjut ke ujung timur pulau Madura yaitu Kabupaten Sumenep. Di Sumenep AHY akan menghadiri undangan dari Kampus Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA), disitu AHY akan bertemu dan berdiskusi dengan para mahasiswa.


" Agendanya Mas AHY diskusi santai dengan mahasiswa UNIBA. Mas AHY hadir sebagai Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, bukan sebagai Ketum PD," tukas Udin. Senin, ( 10/04/2023).

Usai menghadiri acara di Kabupaten Sumenep, AHY kembali lagi di Kabupaten Pamekasan. Kali ini, kata Udin, AHY di Pamekasan akan silaturahmi dengan masyaikh Pondok Pesantren Banyuanyar, Palengaan, Pamekasan.


Hari kedua, tepatnya hari Kamis, (13/04/2023) sore, AHY bergerak ke Kabupaten Bangkalan untuk menghadiri kegiatan bagi-bagi takjil sekaligus akan menggelar silaturahmi dengan para tokoh masyarakat. Selain itu, di Bangkalan AHY juga akan sowan ke ulama-ulama khos di Kabupaten Bangkalan.


"  Jadi Mas AHY ini ingin menyapa masyarakat Madura secara lebih menyeluruh. Keinginan itu sebenarnya sudah lama, dulu beliau pernah ke Madura, tapi hanya ke Bangkalan. Nah makanya ini Safari Ramadhan ke Madura memang murni keinginan sendiri dari Mas AHY," tandas mantan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sampang ini.


Menurut Udin, AHY merupakan sosok pemimpin muda yang memiliki komitmen kuat untuk berkhidmat kepada ulama, khususnya yang ada di Pulau Madura.


" Kegiatan Safari Ramadhan kali ini melibatkan semua unsur yang berhubungan langsung dengan masyarakat," pungkas Udin.  (Had).

Bagikan:

Komentar