|
Menu Close Menu

Baliho Bacaleg DPR NasDem di Mojokerto Diduga Dirusak Oknum Tidak Bertanggung Jawab

Minggu, 07 Mei 2023 | 20.56 WIB


Baliho Kader Partai NasDem jadi korban vandalisme. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id Mojokerto – Baliho Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewa Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Nasdem Muhammad Habiburrahman (Gus Habib) jadi idola masyarakat Mojokerto, Minggu (07/05/2023).


Diketahui, Gus Habib merupakan Bacaleg kuat dari Dapil 8 yang meliputi Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, dan Kota Madiun.


Selain itu, Baliho Bacaleg dari Partai NasDem DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) H. Suwandy Firdaus dan Bacaleg Kabupaten Mojokerto Gus Ainul Yakin dan Habib Abdillah juga menjadi idola masyarakat setempat.


Sebelumnya, sejumlah Baliho Gus Habib Bacaleg DPR RI dari Partai NasDem tersebut menjadi sasaran vandalisme (dirusak) oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di berbagai lokasi di Kabupaten Mojokerto, diantaranya adalah di daerah Pacet, Kutorejo, Dlanggu, dan Gondang.


Surya selaku Wakil Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) NasDem Mojokerto Bidang Media dan Komunikasi, membenarkan informasi aksi oknum vandalisme yang menimpa spanduk Gus Habib tersebut.


Pasalnya, pihaknya mengaku menerima laporan berupa bukti foto dari Bacaleg di Kabupaten Mojokerto bahwasannya Baliho yang terpasang di beberapa titik banyak mengalami kerusakan mulai robek dan dirobohkan.


"Aksi Vandalisme ini sangat tidak terpuji dalam iklim demokrasi 5 tahunan ini, apalagi tahun ini merupakan tahun politik. Bisa merusak proses demokrasi yang sedang berjalan," katanya kepada media ini, Minggu (07/05/2023).


Politisi Muda Mantan Kepala Desa Kepuhanyar itu menghimbau kepada jajaran pengurus NasDem dan Tim Sukses (Timses) pemenangan Gus Habib tidak terpancing dengan aksi tercela tersebut.


"Saya harap tidak terpancing dengan adanya kejadian ini. Nasdem selalu bijak dan dewasa menyikapi persoalan ini. Kita berpolitik santun dan beradab," tegasnya.


Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Mojokerto, H. Suwandi Firdaus, mengatakan bahwa pihaknya sangat menyangkan  terhadap aksi oknum vandalisme yang menimpa spanduk Gus Habib.


 “Kami sangat menyayangkan tindakan oknum vandalisme yang dilakukan terhadap spanduk Gus Habib. Ini mencerminkan sikap tidak dewasa dan tidak menghargai proses demokrasi yang sedang berjalan. Gus Habib memang menjadi idola rakyat Mojokerto," ungkapnya.


Meski demikian, lanjut Suwandi, menyikapi kejadian baliho Gus Habib Bacaleg dari Nasdem tersebut, pihaknya akan melakukan dengan sikap bijak dan positif dalam berpolitik.


"Kami, bersama dengan DPD Partai Nasdem berkomitmen untuk berpolitik dengan santun, senyuman, dan kegembiraan. Itulah ciri dari politik yang sehat dan berintegritas," katanya menegaskan.


Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti siapa pelaku dari aksi vandalisme tersebut. Namun, kata Suwandi, menduga bahwa ada oknum yang tidak menyukai pencalonannya di balik aksi merusak spanduk tersebut. 


"Informasi yang kami peroleh, kami duga ada oknum yang tidak suka dengan beliau. Padahal, Gus Habib sebagai calon pemimpin masa depan yang cerdas, religius, dan dermawan," pungkasnya. (Sur/Zi/Red)

Bagikan:

Komentar