|
Menu Close Menu

Berhembus Isu Direkturnya Liburan Bersama Keluarga Menggunakan Uang Perusahaan, PT. Garam Membantah

Selasa, 30 Mei 2023 | 17.21 WIB

Lensajatim.id Surabaya – Indra Kurniawan, Sekretaris Perusahaan  PT Garam bantah kabar miring soal dugaan Direktur PT Garam yang liburan bersama keluarganya di Bali menggunakan uang perusahaan. Selasa (30/05/2023).


Diketahui sebelumnya, isu miring yang berhembus bahwasanya Dirut PT. Garam, sebuah perusahaan BUMN,  diduga liburan bersama keluarganya di Bali dengan menggunakan dana PT. Garam melalui SPPD ramaikan menjadi perbincangan sejumlah pihak.


Kabar tersebut salah satunya disampaikan oleh MH. Soleh selaku Ketua Umum JAPAI. Soleh menjelaskan kalau dirinya juga mendengar kabar soal  dugaan Dirut PT. Garam liburan bersama keluarganya dengan menggunakan fasilitas perusahaan.


Saat disinggung soal waktu, Soleh mendengarnya dalam bulan-bulan ini ( Mei 2023). Soleh berharap kabar tersebut tidak benar. Untuk itu, Soleh berharap ada klarifikasi dari pihak PT. Garam terkait isu tersebut agar tidak menjadi isu liar. 


"Idealnya, Dirut PT. Garam bersuara dan menjelaskan dengan seksama bagaimana kronologi yang sebenarnya. Bukan malah berdiam diri seolah membenarkan isu liar yang berhembus," ungkapnya kepada media ini, Selasa (30/05/2023).


Dikonfirmasi terpisah, Indra Kurniawan selaku Sekretaris Perusahaan PT Garam membantah kabar miring soal Direktur PT Garam yang liburan bersama keluarganya di Bali menggunakan uang perusahaan tersebut.


"Kabar Direksi PT Garam menggunakan dana perusahaan untuk liburan di Bali bersama keluarganya  dengan menggunakan dana PT. Garam melalui SPPD tidak ada, itu berita gak benar alias hoax," katanya menegaskan.


Ditanya soal keberadaan para Direktur PT Garam, pihaknya mengungkapkan Direktur Produksi ada di Pamekasan lagi panen garam, Direktur Keuangan ada di Surabaya mengikuti meeting, dan Direktur Umum ada di Jakarta meeting dengan Kementerian. 


"Saya bisa pastikan itu salah, karena saya tahu jadwal Direksi pergi ke mana-mana," katanya memaparkan.


Untuk itu, pihaknya berharap agar  masyarakat cerdas mendapat informasi yakni dengan menggali informasi dari mana sumber tersebut, khususnya soal Direktur PT Garam yang liburan bersama keluarganya di Bali menggunakan uang perusahaan tersebut.


"Intinya, berita ini tidak benar karena tidak sesuai dengan fakta yang terjadi, jadi masyarakat jangan percaya dengan berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan," pungkasnya. (Zi/Red)

Bagikan:

Komentar