|
Menu Close Menu

Besok, Offroader se-Indonesia akan Berkumpul di Sumenep

Sabtu, 20 Mei 2023 | 16.47 WIB

Pamflet kegiatan offroad yang akan digelar pada Sabtu (20/05/2023) besok. (Dok/Istimewa).
 
Lensajatim.id, Sumenep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) setempat akan menggelar Offroader se-Indonesia pada Sabtu (20/05/2023) besok.

Diketahui, pecinta Offroader tanah air itu bakal berkumpul di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, untuk memeriahkan kalender event 2023 dalam agenda ‘One Day Trail Adventure‘ dalam rangka menyambut hari jadi Sumenep ke-754.

Kegiatan tersebut digelar dengan bekerjasama dengan Sumekar Mototrak (STrack) Sumenep, yang dijadwalkan mulai (20/05/2023) malam dengan menyajikan hiburan, salah satunya penyanyi dangdut ternama asal Kabupaten Sumenep, yakni Irwan DA.

Acara yang akan mengangkat tema ‘Sumenep Masa Kejayaan, Madura Bersatu untuk Lebih Maju‘ ini akan digelar di Lapangan Tembak Kodim Sumenep.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisbudporapar) Kabupaten Sumenep, Mohammad Iksan menuturkan, kegiatan itu bakal dimulai Sabtu (20/05/2023) malam, yang akan dibuka dengan makan malam dengan Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Dalam acara tersebut, offroader se Indonesia itu bertandang ke kota keris untuk menunjukkan kemampuan offroad mereka dan memperebutkan hadiah-hadiah menarik senilai puluhan juta Rupiah.

“Mereka berkumpul malam mingguan bersama Bupati kita, dengan menikmati hiburan seperti penampilan Irwan DA dan beberapa penyanyi terkenal lainnya,” katanya kepada awak media pada Jumat (19/05/2023) kemaren.

Pria yang akrab disapa Iksan menjelaskan, dalam kegiatan itu nantinya para peserta One Day Trail Adventure akan diajak untuk mengeksplorasi keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Sumenep.

“Nantinya para Offroader itu akan kita ajak menulusuri keindahan alam Sumenep, Karena Sumenep terkenal dengan kekayaan alam, kebudayaan dan tradisi,” ungkapnya.

Selain itu, sambung mantan Kepala Dinsos Sumenep itu, para peserta juga berkesempatan untuk menjalin persahabatan baru dengan offroader dari seluruh Indonesia dan menikmati kuliner khas Madura yang lezat.

“Nantinya pada Minggunya mereka akan memulai rute dari Taman Bunga Sumenep ke beberapa wilayah di Kabupaten Sumenep,” tandasnya. (Zi/Red)

Bagikan:

Komentar