|
Menu Close Menu

Kendarai Bentor, NasDem Bondowoso Daftarkan 45 Bacaleg ke KPUD

Kamis, 11 Mei 2023 | 20.18 WIB

KH. Ach. Fadil Muzakki Syah, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur saat menuju Kantor KPUD Bondowoso. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bondowoso-  DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur resmi mendaftarkan 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Kabupaten Bondowoso, Kamis, (11/05/2023).


Dengan dikawal ratusan simpatisan dan mengendarai Becak Motor (Bentor), proses pendaftaran ke KPUD dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso, KH. Ach. Fadil Muzakki Syah. 


Di Kantor KPUD, politisi yang akrab disapa Lora Fadil, bersama pengurus dan Bacaleg NasDem  menyerahkan secara langsung berkas pendaftaran secara simbolis kepada Komisioner KPUD.


Menurut Lora Fadil, pendaftaran itu dilakukan secara serentak oleh Partai NasDem di seluruh daerah di Indonesia. 


Masih kata Lora Fadil, Partai NasDem berhasil mengisi semua Bacaleg secara full di semua Dapil yang ada di Kabupaten Bondowoso. Tidak hanya itu, berkas Bacaleg yang diserahkan semuanya sudah lengkap. 


" Alhamdulillah kita terisi semua setiap dapil, jadi ada 45 Bacaleg dan juga sudah terpenuhi kouta 30 persen perempuan," kata Lora Fadil kepada media, Kamis, (11/05/2023).


Anggota Komisi VIII DPR RI ini menambahkan kalau dari Bacaleg yang mendaftar, 30 persen juga dari kalangan politisi muda . Selain itu, mereka juga dari berbagai latar belakang, mulai mantan komisioner KPUD, Bawaslu hingga mantan politisi dari partai lain.


" Ada beberapa dari partai lain yang pindah ke partai NasDem. Itu ada di empat dapil yang pindahan," ungkapnya. 


Saat disinggung soal target kursi, Lora Fadil menjelaskan kalau pihaknya menargetkan lima kursi di DPRD Kabupaten Bondowoso. Itu dengan target tiap dapil dapat satu kursi di 5 dapil yang ada. 


" Tapi ada juga beberapa dapil yang kita target dapat dua kursi. Sebab komposisi calegnya sangat bagus," pungkasnya. (Tim)

Bagikan:

Komentar