|
Menu Close Menu

Maju Caleg dari NasDem, Ra Soffan : Nawaitu Membersamai Rakyat

Kamis, 11 Mei 2023 | 18.26 WIB

Soffan Azizurrahman (baju putih) saat mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai NasDem. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Soffan Azizurrahman lebih dikenal sebagai tokoh muda yang keberadaanya dekat dengan dunia pendidikan, sosial dan keagamaan, akhirnya memantapkan hatinya untuk maju menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.


Ia maju melalui kendaraan partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Sumenep, dan nantinya bakal menjadi Bacaleg dengan Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Bluto, Lenteng, Saronggi dan Gili Genting. 


Hari ini Kamis (11/5/2023) dirinya bersama dengan jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Bacaleg lain dari Nasdem Sumenep, secara resmi mendaftarkan diri, serta menyerahkan dokumen administratif persyaratan Bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep. 


Pria yang akrab disapa Ra Soffan ini merupakan alumni IAIN Madura, mengaku tujuannya maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, semata-mata untuk membersamai rakyat, mengusung kepentingan masyarakat.


Ia menegaskan, dengan menjadi anggota DPRD dia berkomitmen untuk melanjutkan perjuangannya sebagai aktivis yang gencar menyuarakan kepentingan masyarakat, khususnya diwaktu dirinya sebagai kader HMI di IAIN Pamekasan Madura waktu itu. 


Atas dasar itu, Soffan mengaku siap untuk mengabdikan diri pada masyarakat, dengan mendukung dan mengusung sejumlah program yang berpihak pada kesejahteraan rakyat Sumenep. 


"Niat besar kami adalah mengabdikan diri untuk masyarakat. Insyaallah sedikit banyak kami sudah bisa menangkap riak-riak suara yang menjadi keluh-kesah mereka selama ini. Dan insyaallah suara merekalah (masyarakat) yang nantinya akan menjadi suara kami di parlemen. Do’akan saja. Intinya, insyaallah kami komitmen membersamai rakyat, menyuarakan kepentingan masyarakat," bebernya, saat diwawancarai oleh sejumlah media, Kamis (11/5/2023). 


Tokoh muda yang hari ini juga menjabat sebagai anggota Syuriyah MWC NU Kecamatan Bluto itu menjabarkan, bahwa programnya nanti akan berfokus pada apa yang menjadi hajat kebutuhan mendasar masyarakat. 


Soffan membeberkan formulanya dalam membaca kebutuhan masyarakat, salah satunya adalah dengan cara membersamai rakyat, dekat dengan kehidupan masyarakat. “dengan cara membersamai masyarakat, dekat dengan mereka, insyaallah kami bisa lebih mengerti apa yang masyarakat kehendaki. Apa yang mereka inginkan. Intinya, program yang betul-betul berbasis masyarakat,” imbuhnya.  


Diinformasikan sebelumnya, Nasdem Sumenep menargetkan 9 kursi dewan dalam Pemilu 2024 mendatang. Menanggapi hal tersebut, Soffan mengatakan dirinya cukup optimis untuk berhasil mencapai target yang telah ditentukan.


"Sebetulnya ikhtiyar (pencalonan) ini sudah kami mulai di tahun 2019 lalu. Alhamdulillah kepercayaan masyarakat kepada kami cukup besar. Jadi selain itu menjadi tambahan motivasi bagi kami, juga menjadi pengalaman yang berarti. Kali ini kami lebih yakin dan optimis, bismillah, saatnya membersamai rakyat " pungkasnya, diselengi tawa penuh keyakinan. (Fid)

Bagikan:

Komentar