|
Menu Close Menu

Mantap Maju Bacaleg dari Partai NasDem, Ersyad Siap Abdikan Diri untuk Masyarakat

Kamis, 11 Mei 2023 | 13.34 WIB

Ersyad, Bacaleg dari Partai NasDem Dapil IV Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa). 


Lensajatim.id, Sumenep- Ersyad yang dikenal sebagai mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep, akhirnya memantapkan hatinya untuk maju menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 


Ia berangkat dari partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Sumenep, dan nantinya bakal menjadi   Bacaleg dengan Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kecamatan Pasongsongan, Ambunten dan Rubaru. 


Hari ini Kamis (11/5/2023) dirinya bersama dengan jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Bacaleg lain dari Nasdem Sumenep, secara resmi mendaftarkan diri, serta menyerahkan dokumen administratif persyaratan Bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep. 


Pria yang merupakan alumni STISOSPOL WASKITA DHARMA Malang jenjang Magister tersebut mengaku, tujuannya maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, murni sepenuhnya adalah untuk kepentingan masyarakat. 


Ia menegaskan, dengan menjadi anggota DPRD dia berkomitmen untuk melanjutkan perjuangannya sebagai aktivis yang gencar menyuarakan kepentingan masyarakat. 


Atas hal itu, Ersyad mengaku siap untuk mengabdikan diri pada masyarakat, dengan mendukung dan mengusung sejumlah program yang berpihak pada kesejahteraan rakyat Sumenep. 


"Saya siap untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Tentunya, saya akan berusaha untuk mampu meningkatkan kesejahteraan warga Sumenep," bebernya, saat diwawancarai oleh sejumlah media, Kamis (11/5/2023). 


Pria yang menyandang gelar sebagai lulusan Fakultas Hukum dari Universitas Wiraraja Sumenep itu, menjabarkan bahwa programnya nanti akan berfokus pada kesejahteraan masyarakat dan pembenahan infrastruktur. 


Ersyad membeberkan formulanya dalam membaca kebutuhan masyarakat, salah satunya adalah go to people and life with them alias pergi ke masyarakat dan hidup dengan mereka. 


Dengan begitu, kata mantan aktivis PMII Sumenep itu, dirinya akan mendapatkan banyak informasi dan keluhan masyarakat, mengenai persoalan yang tengah dihadapi. Namun, tak sampai disitu, pihaknya bakal berusaha untuk memberikan solusi bagi permasalahan tersebut. 


"Go to people and life with them. Kita akan tau persoalan apa yang ada di masyarakat dan membantu mereka mencari solusinya," imbuhnya. 


Diinformasikan sebelumnya, Nasdem Sumenep menargetkan 9 kursi dewan dalam Pemilu 2024 mendatang. Menanggapi hal tersebut, Ersyad mengatakan dirinya cukup optimis untuk berhasil mencapai target yang telah ditentukan. 


"Bismillah, kita optimis. Semuanya murni untuk kepentingan dan kesejahteraan Sumenep," tandasnya. (Tim)

Bagikan:

Komentar