|
Menu Close Menu

Silaturahim dan Temu Alumni MTs Al-Iftitahiyah Batuputih Sukses Digelar

Minggu, 30 April 2023 | 23.30 WIB

Ratusan alumni hadiri Silaturahim dan Temu Alumni MTs Al-Iftitahiyah Batuputih pada pada Minggu (30/04/2023). (Dok/Fauzi).


Lensajatim.id Sumenep –  Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Iftitahiyah, Somber Tombet, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, sukses menggelar Silaturahim dan Temu Alumni Akbar pada Minggu (30/04/2023).


Diketahui, kegiatan yang akan dipusatkan di MTs Al-Iftitahiyah itu  dimulai sejak pukul 08.00 WIB pagi hingga selesai. Acara tersebut turut mengahdirkan dewan guru dan Ketua Yayasan MTs Al-Iftitahiyah.


Selain itu, ratusan alumni MTs Al-Iftitahiyah dari angkatan tahun 1988 hingga tahun 2022 turut berpartisipasi dalam kegiatan Silaturahmi dan Temu Alumni Akbar tersebut.


Ketua Panitia Temu Alumni Akbar MTs Al-Iftitahiyah, Islahel Umam dalam sambutanya mengatakan bahwa pihaknya berterimakasih kepada semua pihak yang telah bahu-membahu mensukseskan acara Temu Alumni Akbar perdana tersebut.


"Terimakasih pula kepada dewan guru dan seluruh alumni MTs Al-Iftitahiyah yang telah menyempatkan hadir. Kehadiran kalian merupakan motivasi bagi kami untuk melanjutkan kegiatan temu alumni berikutnya," katanya, Minggu (30/04/2023).


Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) MTs Al-Iftitahiyah Batuputih, Kiai Muhammad Robith Dlamiri mengatakan bahwa tujuan acara ini adalah sebagai media pemersatu, silaturrahim antar alumni serta bentuk rasa militansi kepada madrasah oleh para alumni. 


"Kegiatan ini tak lain untuk menguatkan ikatan alumni dengan para guru, Masyayikh atau Muassis Raudlatul Muttaqien serta sesepuh di Sumber Tombet secara umum," katanya dalam sambutannya.


Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa pada kegiatan Temu Alumni Akbar ini  diharapkan terbentuknya forum alumni sebagai media silaturahim  antar alumni dan berkegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya kepada lembaga MTs Al-Iftitahiyah.


"Dari forum ini, potensi alumni bisa  terorganisir dan tentunya ini adalah sebuah kebanggaan yang perlu dirawat dan dikembangkan secara terus menerus dan konsisten," pungkasnya.


Sebatas informasi tambahan, dalam kegiatan Temu Alumni Akbar MTs Al-Iftitahiyah tersebut, menyepakati nama organisasi alumni yaitu Ikatan Alumni Madrasah Tsanawiyah Al-Iftitahiyah (IKMAL) dan Ketua Ketua Umum IKMAL adalah saudara Islahel Umam. (Zi/Red)

Bagikan:

Komentar