|
Menu Close Menu

Dukung Ganjar di Pilpres 2024, Gus Kampung Dorong Kiai Said Aqil Siradj Sebagai Cawapres

Kamis, 22 Juni 2023 | 08.30 WIB

Deklarasi Gus Kampung di Rumah Makan Agis Surabaya. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Aktivis NU dari beberapa daerah melakukan deklarasi Gus Kampung di Surabaya. Rabu, (21/06/2023) kemarin. 


Tidak hanya itu, organisasi yang sudah terbentuk di 18 Provinsi se-Indonesia ini menyatakan sikap dukungan untuk Pilpres 2024 mendatang. 


" Untuk Pilpres 2024 kita mendukung Pak Ganjar, Pak Ganjar sosok yang merakyat dan bersih dari korupsi," jelas Ketua Umum Mandataris Gus Kampung, Gus Alaik S. Hadi.


Relawan Gus Kampung juga mendorong Kiai Said Aqil Siradj untuk menjadi calon Wakil Presiden yang mendampingi Ganjar Pranowo.


" Untuk calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Pak Ganjar,  kita dukung Kiai Said Aqil Siradj," tandasnya. 


Hal itu lanjut Gus Alaik bukan tanpa alasan, Kiai Said merupakan tokoh NU yang memiliki kemampuan memimpin Indonesia. Pernah menjabat sebagai Ketua Umum PBNU. 


" Beliau juga memiliki hubungan baik dengan Bu Megawati (Red: Ketum PDIP). Jadi beliau sudah sangat layak menjadi Cawapres Pak Ganjar," tandasnya. 


Gus Alaik menambahkan, usai deklarasi pihaknya akan terus melakukan kegiatan-kegiatan relawan di berbagai daerah. Organisasi yang berkantor di Bendul Merisi, Surabaya, Jawa Timur ini juga sudah terbentuk di 34 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. 


Sementara itu Pembina Sekaligus Ketua DPW Gus Kampung Jatim, Gus Ahmad Khoirul menjelaskan bahwa meskipun mayoritas kader NU, namun organisasi ini tidak membatasi latar belakang anggotanya.


Tidak hanya itu, kedepan pihaknya juga akan melakukan berbagai kegiatan di Kampung-Kampung. Mulai kajian-kajian keagamaan, Salawatan hingga aksi sosial lain yang dibutuhkan oleh masyarakat.


"Karena disini basisnya aktivis, maka apapun bisa   dilakukan demi kemanfaatan bersama," tandasnya. (Had)

Bagikan:

Komentar