|
Menu Close Menu

Lora Fadil Hadiri Pelepasan 65 Jemaah Calon Haji di Ponpes Al-Qodiri Jember

Senin, 19 Juni 2023 | 18.47 WIB

KH. Ach. Fadil Muzakki Syah, Anggota Komisi VIII DPR RI saat hadir dalam acara pelepasan calon jemaah haji di Ponpes Al-Qodiri Jember. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- KH. Ach. Fadil Muzakki Syah, Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, menghadiri pelepasan jamaah calon haji di Pondok Pesantren Al-Qodiri di Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (17/6).


Pelepasan dan doa bersama 65 jamaah calon haji kloter 68 tahun 2023 secara simbolis dilepas oleh KH Taufikurahman Muzakki Syah selaku pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Al-Qodiri. Dalam acara itu turut hadir Camat Patrang, Kapolsek Patrang serta jajaran dari Kodim.


"Ini merupakan kloter keberangkatan terakhir dari Kabupaten Jember yang mengikuti gelombang kedua. Jadi dalam pelaksanaannya jamaah calon haji kloter 68 ini akan menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya dan penerbangan langsung ke Mekkah. Tidak menunggu lama, sekitar 10 hari sudah melaksanakan haji wajibnya," ujar politisi yang akrab disapa Lora Fadil, Sabtu (17/6).


Politisi NasDem yang namanya sering muncul dalam bursa Pilgub Jatim ini mengatakan akan memberikan catatan kepada Kementerian Agama guna mengevaluasi pemberangkatan haji tahun ini. Menurutnya ada berbagai catatan seperti banyaknya calon jamaah haji yang mengundurkan diri karena faktor kesehatan, meninggal atau tidak bisa melunasi ONH-nya tepat waktu.  


"Kami harap ke depannya Kementerian Agama bisa memperbaiki agar tidak terulang kembali," pungkas Legislator  dari Dapil Jawa Timur III (Banyuwangi, Bondowoso, dan Situbondo) itu. (Red)

Bagikan:

Komentar