|
Menu Close Menu

Peduli Sesama, Koperasi Konsumen Harapan Keluarga Sejahtera Bangkalan Bagikan Puluhan Peket Sembako

Rabu, 21 Juni 2023 | 11.08 WIB

Kegiatan Pembagian Bantuan Paket Sembako Koperasi Konsumen Harapan Keluarga Sejahtera Bangkalan . (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Bangkalan – Koperasi Konsumen Harapan Keluarga Sejahtera Program Keluarga Harapan  Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur (Jatim) menggelar bakti sosial pada Selasa (20/06/2023) kemaren.


Ketua Koperasi Konsumen Harapan Keluarga Sejahtera, Mujiyati mengatakan bahwa bulan Juni adalah bulan dimana dikembalikannya simpanan Pendidikan anggota Koperasi   selama 1 tahun. Besar tabungan tiap anggota tentunya berbeda beda . 




"Tujuan simpanan pendidikan ini tak lain untuk mempersiapkan anggota membeli keperluan Pendidikan atau kenaikan sekolah putera putrinya, sehingga anggota tidak bingung untuk hal tersebut," katanya saat diwawancarai oleh jurnalis media ini, Rabu (21/06/2023).


Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan moment bahagia tersebut juga disampaikan kebahagiaan oleh anggota dengan cara melakukan bakti sosial kepedulian berbagi untuk sesama yang layak mendapatkan bantuan tersebut.


"Sebanyak 20 penerima yang terdiri dari anak yatim piatu, dhuafa, janda, pemulung, tukang becak dan lainnya. Bantuan ini kami salurkan sengaja dikunjungi langsung door to door oleh anggota Koperasi secara bersama-sama," katanya merinci.


Berdasarkan pantauan di lapangan, usai agenda pembagian simpanan Pendidikan selesai tepatnya pukul  12.00 WIB siang para anggota Koperasi yang merupakan SDM PKH Bangkalan bersama-sama melakukan Road show dengan bersepeda motor mengunjungi dan membagikan bingkisan paket sembako.


"Kami membagikan door to door kepada penerima yang sudah dipersiapkan di daerah Kecamatan Bangkalan, Kecamatan Burneh, Kecamatan Socah dan Kecamatan Kamal," jelasnya. 


Mujiyati menambahkan, sumber anggaran biaya bakti sosial tersebut diambilkan dari dana sosial anggota yang sudah dianggarkan tiap bulan dengan harapan dapat membantu sesama.


"Harapan dari acara bakti sosial ini, agar bisa memupuk rasa sosial, mengetuk hati anggota koperasi untuk  bisa berbagi, peduli, dan bermanfaat untuk sesama," tukasnya.


Sekedar diketahui Koperasi Konsumen Harapan Keluarga Sejahtera merupakan Koperasi yang anggotanya terdiri dari ratusan orang dari SDM PKH Kabupaten Bangkalan. Koperasi ini memiliki unit usaha simpan pinjam. (Red)

Bagikan:

Komentar