|
Menu Close Menu

Perempuan Harus Lebih Memahami Strategi dan Manajemen Advokasi

Senin, 19 Juni 2023 | 17.11 WIB

Suryadi, Pengurus PC GP Ansor Kabupaten Sumenep saat menjadi pemateri dalam acara Sekolah Advokasi Korps PMII Puteri Sumenep. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Sumenep  - Korps PMII  Puteri (KOPRI) Cabang Sumenep menyelenggarakan sekolah advokasi, 18/06/2023, di Aula Bappeda Sumenep. Hadir sebagai pemateri salah satunya adalah Suryadi, mantan aktivis PMII dan Pengurus PC GP Ansor Sumenep.


Dalam kesempatan itu, Suryadi, menekankan bagaimana gerakan perempuan di Sumenep bisa lebih mewarnai dalam setiap dinamika pembangunan yang ada. Tidak hanya selesai dalam kegiatan-kegiatan formal dan sosialisasi belaka.


"Ini penting memang saya tekankan, bagaimana aktivis perempuan di daerah bisa menjadi lebih strategis. Bukan hanya soal di dalam ruangan tapi juga di lapangan" jelas Cak Sur.


Saat ini, menurutnya, perempuan masih berkutat pada acara-acara yang formal. Belum nyampek pada tataran bagaimana mereka mampu menjadi komando gerakan di lapangan.


"Sekolah advokasi ini tentu jadi jalan bagi mereka bagaimana perempuan bisa lebih memahami tentang strategi dan manajemen advokasi, sehingga bisa lebih terstruktur dalam melakukan gerakan" tambahnya.


Padahal menurutnya, Sumenep saat ini punya Wakil Bupati dari kalangan perempuan. Hal itu bisa dijadikan sebagai contoh dalam membangun komunikasi, konsilidasi dalam membangun gerakan sosial, politik dan ekonomi.


"Ayo kita lebih strategiskan bagaimana perempuan bisa berani bersuara di publik, membangun gerakan sosial, ekonomi dan politik," tutup Cak Sur. (Zi/Red)

Bagikan:

Komentar