|
Menu Close Menu

Di Bangkalan, Nelayan Bulatkan Tekad Dukung Gus Imin sebagai Capres 2024

Kamis, 06 Juli 2023 | 14.03 WIB

Komunitas Nelayan Pantura Kabupaten Bangkalan Mendukung Gus Imin sebagai Capres 2024. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan - Sejumlah nelayan yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Pantura di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungan terhadap calon Presiden Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Imin pada pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang. Kamis (6/7/2023).


Bertempat di Kampung Nelayan Desa Klampis Barat, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan, puluhan nelayan ini menggaungkan "Nelayan Pantura Bangkalan untuk Gus Imin Presiden 2024-2029".


Koordinator Komunitas Nelayan Pantura Bangkalan,  H. Jemain menuturkan bahwa komunitas ini bukan hanya diwakili oleh nelayan tangkap, tapi juga terdiri dari perempuan pesisir dan pengolah perikanan. Mereka semua bersepakat untuk mendukung Gus Muhaimin Iskandar untuk maju dalam Pilpres 2024.


“Dalam rangka Pilpres 2024, kami Komunitas Nelayan Pantura bersepakat dan siap mendukung Gus Imin sebagai Presiden 2024", ucap H. Jemain.


H. Jemain melanjutkan, dirinya bersama rekan sesama nelayan yang tergabung dalam komunitas ini meyakini bahwa Gus Imin merupakan sosok yang mempunyai kepedulian sosial yang tinggi. Oleh karena itu, menurutnya dengan menjadi presiden, mereka meyakini Gus Imin akan lebih mudah memperhatikan nasib dan kesejahteraan para nelayan.



"Deklarasi ini kami lakukan untuk kemajuan bangsa, karena bangsa ini merupakan bangsa maritim yang besar dari laut. Jadi dibutuhkan sosok pemimpin yang bisa memperhatikan nasib para nelayan agar sektor kelautan ini bisa menjadi kekuatan besar ekonomi negara, dan Gus Imin adalah sosok yang paling tepat," ujarnya.


Komunitas Nelayan Pantura Bangkalan ini juga menyampaikan aspirasi bahwa selama ini suara nelayan kurang didengar, bahkan beberapa persoalan yang dirasakan nelayan banyak yang belum terakomodir. Seperti permasalahan subsidi BBM, kurangnya permodalan dan kerusakan ekosistem laut yang membuat nelayan susah menangkap ikan.


"Gus Imin ini peduli pada masyarakat kecil, insyaallah kepemimpinan Gus Imin akan menjadikan pengelolaan sektor kelautan menjadi lebih baik, khususnya bagi kami para nelayan", pungkas H. Jemain. (Fiq)

Bagikan:

Komentar