|
Menu Close Menu

Gus Amri Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan Lewat Bantuan Beasiswa PIP

Selasa, 25 Juli 2023 | 09.50 WIB

Mohammad Haerul Amri, anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem saat menyerahkan beasiswa PIP di Probolinggo. (Dok/Ham).

Lensajatim.id, Probolinggo-  Anggota Komisi X DPR RI, Mohammad Haerul Amri,S.P.,M.Pd betul-betul memiliki perhatian serius pada peningkatan kualitas SDM. Salah satu upayanya dengan memberikan  beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), khususnya di wilayah Kabupaten/Kota Probolinggo dan Kabupaten/Kota Pasuruan.


Menurut politisi yang akrab disapa Gus Amri ini, di wilayah tersebut, kouta beasiswa yang ia salurkan sebanyak  48.400. 


" Beasiswa yang saya berikan ini bertujuan untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Probolinggo - Pasuruan. Serta bertujuan meringankan beban orang tua agar terpenuhi fasilitas dalam menuntut ilmu," jelas Gus Amri, dalam acara penyerahan beasiswa PIP di Kecamatan Tiris, Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo. Senin, (24/07/2023).


Hadir dalam kegiatan tersebut,  Kepala Sekolah SDN Klenang Lor 1 ( Rudi Suryawan, S.Pd.,M.Pd ), Kepala Sekolah Klenang Kidul 1 ( Sumiati, S.Pd ), SDN Tegalwatu 1, SDN Pedagangan 1 ( Setia Heri Arifin, S.Pd.,M.Pd ), SDN Pedagangan 3 ( Abdul Ajis, S.Pd), dan SDN Pedagangan 2 (Junaidi Hadiwiyanto, S.Pd), Serta dewan guru dan seluruh wali murid yang menerima beasiswa tersebut. 


Dalam forum tersebut, Gus Amri yang juga Wakil Ketua Umum PP GP Ansor memberikan motivasi kepada Guru dan wali murid agar terus semangat untuk mendidik. Ia berharap untuk tetap melanjutkan jenjang pendidikan sampai kuliah. Ia optimis di masa yang akan datang akan lahir anggota DPR dari penerima beasiswa PIP. 


" Memang harus bersabar untuk mendidik anak, terkhusus guru dan wali murid agar tidak boleh lelah menuntun nya. Sebab saya meyakini keihklasan guru dalam mendidik anak, kelak akan senang melihat muridnya ketika menjadi anggota DPR dan pejabat lainnya," ungkap Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pemuda dan Olahraga ini. 


Rudi Suryawan Kepala Sekolah SDN Klenang Lor 1, mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan beasiswa PIP yang diberikan. Ia juga memuji perjuangan Gus Amri dalam memperjuangkan nasib guru honorer yang hingga saat ini terus dilakukan. Ia juga mendoakan agar Gus Amri dimudahkan semua urusannya dan terkabul hajatnya di 2024. 


" Alhamdulillah kami semua sebagai wali murid sudah dibantu biaya anak sekolah, melalui beasiswa PIP ini. Kami semua dari wali murid berkomitmen untuk membantu Bapak Moh. Haerul Amri," Tegas  Deka sebagai Koordinator Penerima beasiswa PIP. 


Sekedar diketahui, Gus Amri beberapa hari terus melakukan giat penyaluran beasiswa PIP. Dan pada kegiatan ini, selain dihadiri unsur guru dan wali murid, hadir juga Hj. Siti Maria Ulfah, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dan Bambang lasmono, tokoh masyarakat di Kabupaten Probolinggo.(Ham)

Bagikan:

Komentar