|
Menu Close Menu

Minggu ke-9, Giliran Warga Mulyorejo Surabaya Mendapatkan Bantuan Paket Sembako dari Ketum NBI

Jumat, 07 Juli 2023 | 12.59 WIB

Tim Filantropi NBI saat menyalurkan bantuan paket sembako di Kelurahan Kejawanan Putih Tambak, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya. (Dok/Lensajatim.id)

Lensajatim.id, Surabaya - Pakuwon City, Kecamatan Mulyorejo Surabaya, dikenal sebagai salah satu kawasan perumahan elit di Kota Surabaya. Namun siapa sangka, diantara komplek perumahan elit ini masih banyak masyarakat kaum rentan sosial yang masih sangat membutuhkan uluran bantuan.


Kali ini, organisasi Nusa Bangsa Indonesia (NBI) melalui program Filantropi NBI menyusuri Kecamatan Mulyorejo, tepatnya di RW.01 Kelurahan Kejawan Putih Tambak untuk menyalurkan 250 paket bantuan sembako kepada kaum dhu'afa yang kebanyakan adalah lansia, janda dan anak yatim. Jum'at (7/7/2023).


Selepas pelaksanaan sholat Shubuh, Tim Filantropi NBI langsung bergerak menyalurkan bantuan paket sembako mulai dari RT.01 hingga RT.06 dengan dibantu Ketua RW, Ketua RT serta tokoh masyarakat setempat.


Paket sembako tersebut berisi 5 kg beras, gula, minyak, mie instan serta ikan asin yang merupakan amanah dari Ketua Umum NBI, HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy atau yang akrab disapa Gus Lilur.


Moh. Kholifi Aziz, salah satu pengurus Filantropi NBI menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke-9 dalam program Filantropi NBI yang rutin dilaksanakan setiap Jum'at setelah pelaksanaan sholat Shubuh. Dirinya juga mendo'akan Gus Lilur yang telah menyisihkan rizki untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.


"Alhamdulillah, hari ini NBI masih istiqomah menjalankan amanah dari Ketua Umum kami Gus Lilur untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Hari masuk hari Jum'at ke-9 program Filantropi NBI, semoga bantuan ini bermanfaat dan barokah untuk semua, khususnya kepada Gus Lilur yang telah menyisihkan rizkinya untuk masyarakat". Ucapnya


Mohammad Sampurno, Ketua RW.01 Kelurahan Kejawan Putih Tambak yang turut membantu dan mendampingi proses penyaluran menyampaikan rasa terimakasihnya atas adanya bantuan ini.


"Kami selaku pengurus RW mengucapkan banyak terimakasih, semoga bantuan ini bermanfaat. Dan semoga apa yang menjadi do'a dan harapan Gus Lilur dikabulkan Allah S.W.T", Pungkasnya.


Hal senada turut disampaikan Ketua RT yang juga membantu proses penyaluran bantuan. Diwakili Agus Munir, Ketua RT.06, mereka juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas perhatian yang telah diberikan Gus Lilur dan NBI untuk warganya.


"Kami mendukung dan sangat berterimakasih kepada Gus Lilur dan NBI yang telah memperhatikan warga kami khususnya janda dan anak yatim yang sangat membutuhkan. Semoga berkah dan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah S.W.T, dan semoga segala usahanya diberi kelancaran, aamiin", pungkasnya. (Fiq)

Bagikan:

Komentar