|
Menu Close Menu

Rico Bagikan 14 Hewan Kurban di Papua Barat Daya

Sabtu, 01 Juli 2023 | 00.15 WIB

Tim Rumah Aspirasi Rico Sia saat menyerahkan Sapi kurban. (Dok/Istimewa)


Lensajatim.id, Sorong- Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rico Sia, membagikan 14 hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1444 H. Hewan kurban tersebut disebar di wilayah Papua Barat Daya. Empat ekor di Sorong Selatan, dua ekor di Kabupaten Sorong, serta delapan ekor di Kota Sorong.


"Salah satu perbuatan kasih adalah berkurban dengan tujuan agar mereka yang menikmatinya dapat merasakan kasih dari Allah SWT, bukan untuk memegahkan atau mempromosikan diri karena itu hanya akan mencederai rasa sayang-Nya kepada kita," ungkap Rico dalam keterangannya, Kamis (29/6).


Salah satu perbuatan kasih adalah berkurban dengan tujuan agar mereka yang menikmatinya dapat merasakan kasih dari ALLAH SWT, bukan untuk memegahkan/mempromosikan diri karena hanya akan mencederai rasa sayang-NYA kepada kita.


Legislator NasDem dari Dapil Papua Barat itu juga mengatakan, semangat untuk berbagi dengan menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat, baik muslim maupun non muslim, merupakan bukti kebersamaan yang harus terus dijaga dan dirawat.


"Saya senang sekali ketika mendengar hewan kurban itu dibagikan bukan hanya kepada sesama muslim, tapi yang non muslim juga mendapatkan bagian daging kurban. Ini kan bagus, jadi semua masyarakat bisa mendapatkan daging kurban," terang anggota Komisi VII DPR RI itu.


Dari seluruh hewan kurban yang ia berikan untuk masyarakat di wilayah Papua Barat Daya, pendistribusiannya dikoordinasikan oleh Tim Rumah Aspirasi Rico Sia yang dikomandani Desti Ayu.


Menurut Desti, beberapa titik lokasi yang mendapatkan kiriman hewan kurban dari Rico Sia antara lain Pulau Doom, sebuah pulau kecil di Papua Barat Daya; Pulau Sop, pulau kecil di Kota Sorong, Papua Barat Daya.  


"Kami juga menyalurkan ke beberapa tempat di Kota Sorong. Bahkan sebelum hari Raya Idul Adha, kami juga menyalurkan ke beberapa masjid di Kota Sorong dan Kabupaten Sorong, salah satunya Masjid Al Muizz Cendrawasih Aimas," terang Desti.


Bertempat di halaman masjid, Rabu (28/6) petang, seusai sholat magrib, satu ekor sapi kurban diserahkan oleh Tim Rumah Aspirasi yang diwakili Kukuh dan diterima oleh Ketua Takmir Masjid Al Muizz, Ahmad Idris yang didampingi Ketua Panitia Idul Kurban M Rizal,  serta pengurus Masjid Al Muizz lainnya.


"Kami sangat berterima kasih kepada Pak Rico Sia, semoga selalu diberkahi oleh Allah SWA," ujar Ketua Takmir Masjid Ahmad Idris seusai penyerahan sapi kurban. (RO/*)


Bagikan:

Komentar