|
Menu Close Menu

Dorong Kemandirian Ekonomi Bagi Pelaku Seni, Universitas Widyagama Malang Beri Pelatihan Digital Marketing di Sanggar Gong Pro

Kamis, 17 Agustus 2023 | 21.18 WIB

Pelatihan Marketing Digital di Sanggar Gong Pro, Kabupaten Malang, Jatim oleh Tim Dosen Universitas Widyagama Malang. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Malang-  Tim Hibah DRTPM Pengabdian kepada Masyarakat tahun 2023, Universitas Widya Gama Malang yang terdiri dari Dr. Ana Sopanah, SE., M.Si., Ak., CA., CMA sebagai Ketua Tim dan Hanif Rani Iswari, SE., MM serta  Firman Nurdiansyah, S.Kom., MM., menggelar pelatihan Digital Marketing bagi mitra yaitu  Sanggar Gong Pro Kabupaten Malang. Rabu, (16/08/2023).


Kegiatan itu  mengangkat  judul " Eksistensi Sanggar Gong Pro dalam Upaya Peningkatan Kemandirian Ekonomi".


Sanggar  ini memiliki ketertarikan di bidang pembelajaran seni dan pelestarian seni tari tradisional. Sanggar ini bertujuan untuk  melestarikan budaya, namun juga menjadi entitas mandiri yang produktif bagi masyarakat Kabupaten Malang. Sanggar Gong Pro didirikan pada tahun 2018 oleh Wahyu Kusuma Wicitra Sampai saat ini jumlah anggota sanggar 30 orang, terdiri dari 18 siswa pada kelas anak dan 12 siswa pada kelas dewasa. 


Hanif Rani Iswari, SE. MM, dalam paparannya  menyatakan bahwa saat ini digital marketing menjadi kebutuhan semua lembaga, baik lembaga profit maupun non profit, baik usaha barang maupun jasa.


 “Setiap usaha membutuhkan strategi marketing untuk menarik lebih banyak pelanggan, untuk melakukan branding yang nantinya akan memberikan keuntungan lebih banyak," Kata Hanif. 


Teknologi yang semakin maju dan berkembang harus dimanfaatkan dengan baik untuk memudahkan pekerjaan, termasuk dalam melakukan marketing dengan menggunakan digital marketing Imbuhnya. 


Kegiatan Pengabdian ini juga melibatkan dua mahasiswa yaitu Aldy Krisbiantoro dan Yayang Putri Kusuma Wardani yang merupakan bentuk Indikator Kinerja Utama (IKU) 2 yaitu mahasiswa mendapatkan pengalaman di luar kampus. 


Pelatihan Digital Marketing di lakukan saat ini karena merupakan salah satu problem yang terjadi di Sanggar Gong Pro yang berhasil di identifikasi Tim Hibah. Harapannya setelah pelatihan ini, Mitra mendapatkan pengetahuan yang baik tentang digital marketing dan dapat meningkatkan omzet atau penghasilan dari jasa tari yang dijual atau di pentaskan. (Had)

Bagikan:

Komentar