|
Menu Close Menu

Gus Amri Ajak Masyarakat Maknai Kemerdekaan dengan Terus Berkarya

Selasa, 15 Agustus 2023 | 20.09 WIB

Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri, mengajak masyarakat memaknai Hari Kemerdekaan dengan berpartisipasi dan berkarya sesuai keahlian maupun bidang masing-masing. Seluruh warga bangsa harus turut serta tanpa memandang suku, agama, ras maupun perbedaan pilihan politik.


"Kebetulan saya anggota Komisi X DPR RI yang mempunyai tugas di bidang pendidikan, olahraga dan sejarah. Tugas kami menjaga bagaimana rakyat Indonesia benar-benar mendapatkan pendidikan yang layak, baik masyarakat mampu dan tidak mampu," ujar politisi yang akrab disapa Gus Amri, Selasa (15/8/2023).


Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga Partai NasDem ini juga berpesan agar masyarakat tidak melupakan sejarah perjuangan para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.


Menyambut HUT  ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Gus Amri berencana mengunjungi para keluarga pahlawan dan ziarah ke makam pahlawan di Probolinggo.


"Insyallah saya akan gelar ziarah keliling ke makam para pahlawan yang berada di Probolinggo. Sekalian juga nanti silaturahmi kepada para keluarga pahlawan," tandas penerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif dari Forkom Jurnalis Nahdliyin.


Selain mengenang jasa pahlawan, menurut Gus Amri, hal itu penting untuk menumbuhkan semangat perjuangan dalam diri, cinta Tanah Air, rela berkorban, dan semakin memotivasi untuk membangun bangsa ke depan. (dis/*)

Bagikan:

Komentar