|
Menu Close Menu

Kapolres Bangkalan Sambangi Keluarga Kurang Mampu di Desa Buduran

Selasa, 01 Agustus 2023 | 20.53 WIB

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya saat memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di Desa Buduran, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Bangkalan – Bersama tim Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT), AKBP Febri Isman Jaya, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur (Jatim) sambangi keluarga kurang mampu pada Selasa (01/08/2023).


Diketahui sebelumnya, pihak Kapolres Kabupaten Bangkalan mendapatkan informasi ada masyarakat Desa Buduran, Kecamatan Arosbaya yang tidak makan selama 3 hari dikarenakan tidak punya uang untuk beli makanan.


Bahkan, beban tanggungan anaknya untuk membayar seragam sekolah SMA. Oleh karena itu, Untuk memastikan informasi tersebut, Febri sapaan akrabnya terjun langsung ke desa tersebut.


"Kami mendengar ada informasi masyarakat miskin, dan kami langsung terjun ke bawah. Ternyata memang benar kondisinya sangat layak," kata Febri saat diwawancarai oleh jurnalis media ini, Selasa (01/08/2023).


Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai langkah awal untuk mengajak papisan Pemerintah dalam hal peduli terhadap masyarakat miskin khususnya di Kabupaten Bangkalan.


Kedatangan Kapolres disambut oleh Hanif, selaku kepala keluarga, ia mengaku sangat senang dan merasa terbantu atas hadirnya Polres Bangkalan, Polres dan Tim SLRT.


"Kami memang selama 3 hari makan apa adanya bahkan kekurangan, Alhamdulillah semoga bantuan ini bisa membawa berkah untuk keluarga kami," ungkap hanif dengan nada haru.


Bersamaan dengan rombongan Kapolres, penanggungjawab SLRT Sejahtera Mahmudi Ibnu Khotib  mengatakan, keluarga Hanif ini dipastikan masuk kedalam sidaya sehati.


"Kepala keluarga Hanif saya pastikan masih Sidaya Sehati, untuk bantuan sudah diperoleh namun ada yang menghapus dari penerima bantuan," tegas mahmudi.


Sebatas informasi tambahan, Fasilitator Arosbaya sebelumnya telah mendata dan memasukkan ke Sidaya Sehati untuk Masuk ke data kemiskinan Kabupaten Bangkalan. (Ek/Red)

Bagikan:

Komentar