|
Menu Close Menu

Lewat Forum Annual General Meeting ICMA Indonesia, Dr. Ana Sopanah Supriyadi Resmi Terpilih Menjadi Vice President

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 23.22 WIB

Dr. Ana Sopanah, SE, M.Si, Ak., CMA Terpilih Sebagai Vice President ICMA Indonesia. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta-  International Certified Management Accountant (ICMA)  sebuah Asosiasi Profesi International dalam bidang akuntansi manajemen menggelar Annual General Meeting (AGM) Tahun 2023 di Hotel Ciputra Jakarta. Jumat, (11/08/2023) kemarin. 


Dalam forum tersebut, salah satu agendanya adalah Pertanggungjawaban Pengurus ICMA Indonesia Periode 2019-2023 sekaligus Pemilihan Pengurus baru 2023-2027. ICMA adalah International Certified Management Accountant sebuah Asosiasi Profesi International dalam bidang akuntansi manajemen yang berpusat di Australia.


Hingga saat ini,  member dari ICMA tersebar di lebih dari 50 negara. Sedangkan Cabang ICMA ada 20 Negara salah satunya adalah Indonesia. Sebagai lembaga yang memiliki jaringan international ICMA Australia Australia melakukan Reorganisasi setiap 4 tahun sekali di setiap negara. Saat ini member ICMA di Indonesia lebih dari 2000 anggota. Untuk menjalankan Roda Organisasi ICMA dan peningkatan kompetensi anggota peran ICMA Indonesia sangat krusial. 


Berdasarkan hasil pertanggungjawaban pengurus lama di bawah kepempimpinan Bapak Daniel Godwin Sihotang, CMA sebagai President CMA Indonesia, lebih dari 10 000 peserta telah mengikuti seminar/webinar 50 series dengan berbagai tema.


Setelah laporan pertanggungjawaban diterima oleh peserta AGM, maka agenda berikutnya adalah pemilihan President dan Vice President CMA. Dan berdasarkan Proksi Suara, terpilih Nursakti Niko Rosandy (Praktisi Profesional Telkomsel) dan Ana Sopanah (Dosen Universitas Widyagama Malang). President dan Vice President CMA diberikan kesempatan untuk menyusun kepengurusan baru yang akan di lantik pada saat IMAC November 2023 di Universitas Petra Surabaya. 


Profil tentang sosok Dr. Ana Sopanah Supriyadi. Ia merupakan seorang wanita yang energik  dan berdedikasi untuk keluarga dan karier profesionalnya. Menjadi seorang ibu rumah tangga sekaligus wanita karier dengan segudang prestasi tentu memerlukan keseimbangan yang kuat antara tanggung jawab pribadi dan profesional. 


Saat ini Dr. Ana Sopanah adalah Dosen di Universitas Widya Gama Malang. Terpilihnya Ana Sopanah Supriyadi sebagai wakil presiden ICMA Indonesia menunjukkan pengakuan atas kompetensi dan kontribusinya di bidang akuntansi dan manajemen. Sebagai wakil presiden ICMA Indonesia, Ana Sopanah Supriyadi akan berperan dalam mendukung dan memajukan profesi akuntan manajemen serta mengembangkan pengetahuan dan praktik bisnis di Indonesia. Hal ini juga mencerminkan reputasinya yang kuat dalam lingkungan profesional. (Red)

Bagikan:

Komentar