|
Menu Close Menu

Mahasiswa Yudharta Bekali Pelaku Usaha di Desa Wotgalih dengan Digital Marketing

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 21.30 WIB

Kelompok KKN Mahasiswa Yudharta Pasuruan saat menggelar seminar literasi digital. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pasuruan- Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan mengadakan seminar terkait  “Literasi Digital” yang berjudul Branding Prodak Lokal Melalui Penguatan Kelembagaan dan Digital Marketing. Kegiatan itu dilaksanakan di Desa Wotgalih Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan. Selasa, (01/08/2023) beberapa hari yang lalu. 


Menurut Muhammad Atho’ilah, Koordinator KKN Kelompok 13, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas kelembagaan, guna membranding segala bentuk macam prodak lokal yang berada di Desa Wotgalih dan memberikan wawasan tentang pentingnya digital marketing. 


" Saya banyak melihat potensi-potensi yang ada di desa wotgalih ini. Untuk itu kami selaku koordinator KKN mengadakan seminar ini untuk meningkatkan kualitas kelembagaan pelaku usaha sekaligus membekali wawasan digital marketing," pungkasnya.


Dewi Fadhilah, Kepala Urusan Tata dan Usaha di Desa Wotgalih, menyambut hangat atas antusias mahasiswa KKN dalam melaksanakan acara tersebut. Ia juga berharap acara ini bisa memberikan manfaat untuk kedepan bagi warganya termasuk bagi pelaku usaha.


" Terimakasih saya haturkan kepada adik-adik mahasiswa KKN dari kampus Universitas Yudharta atas kepeduliannya terhadap  pelaku usaha warga kami. Semoga ini bisa bermanfaat bagi pelaku usaha dan dapat mendorong untuk bisa tampil digital marketing," ucapnya.


Dalam paparannya Dr.Khumaidi S.Pd.I, M.Si, sebagai narasumber menyampaikan betapa pentingnya penguatan kapasitas kelembagaan digital marketing pada branding  prodak lokal. Baginya, Desa Wotgalih memiliki potensi alam yang dapat di kemas dengan menarik.


" Di setiap desa manapun jelas memilki potensi yang berbeda. Dan saya melihat kondisi alam yang ada desa ini sangat menarik salah satunya di sektor pertanian dan pariwisata. Juga sangat bagus karena selain lokasinya asri, tempatnya juga unik," ujarnya.


Turut hadir Kepala Desa Wotgalih, Rini Kusmiati, Kader PKK, BPD Desa, seluruh perangkat desa dan perwakilan dari RT/RW, narasumber (Dr.Khumaidi S.Pd.I, M.Si), dan masyarakat pelaku UMKM, serta seluruh anggota Kuliah Kerja Nyata (KKN). (Ham)


Bagikan:

Komentar