|
Menu Close Menu

279 Mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan Diwisuda, Fajar Ajak Wisudawan Kreatif Hadapi Tantangan Zaman

Rabu, 13 September 2023 | 14.48 WIB

Prosesi Wisuda STKIP PGRI Bangkalan ke-36 di Gedung Rato Ebu Bangkalan. (Dok/Ek)

Lensajatim.id, Bangkalan- Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Bangkalan menggelar wisuda ke-36, di Gedung Serbaguna Rato Ebuh Bangkalan Rabu (13/9/2023).


Ketua STKIP PGRI Bangkalan Fajar Hidayatullah mengingatkan agar wisudawan lebih kreatif dalam menghadapi perkembangan zaman.


"Saat ini bukan masanya lagi bersaing, tetapi harus lebih kreatif berkolaborasi dengan alumni, baik dari kampus (STKIP) maupun kampus lain," ungkap Fajar.


Meski wisudawan mengenyam Ilmu di kampus Pendidikan, tidak semata lulusan STKIP PGRI harus mengajar. Banyak alumni yang bekerja di perbankan, serta berbagai profesi lainnya.


"Tidak harus menjadi guru, yang penting bermanfaat bagi bangsa dan negara. Alumni kita banyak yang bekerja di swasta, instansi pemerintah dan perbankan. Yang penting bermanfaat bagi bangsa," terang Fajar.


Fajar menambahkan, wisuda ke-36 ini ada sebanyak 279 wisudawan yang dinyatakan Purna dari 7 program studi (Prodi) yang dimiliki. Ia berpesan, agar tetap menjunjung tinggi nama baik almamater dimanapun berproses.


"Pesan kami hanya agar alumni bisa berproses pada hal yang positif. Semisal di dunia kerja atau di pendidikan yang lebih tinggi, terus menampilkan sosok yang terdidik," pungkasnya. (Ek)

Bagikan:

Komentar