|
Menu Close Menu

Bupati Fauzi Bersama Dandim Tinjau Langsung Alat Pengeboran Baru

Rabu, 06 September 2023 | 21.18 WIB

Achmad Bupati Wongsojudo,  Bupati Sumenep bersama Dandim saat meninjau  alat Water Well Drilling Yonzipur 5/ABW . (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Sumenep – Bupati Kabupaten Sumenep, Achmad Bupati Wongsojudo, S.H.,M.H bersama Komandan Kodim (Dandim) 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si tinjau langsung kesiapan alat Water Well Drilling Yonzipur 5/ABW pada Selasa (05/09/2023).


Diketahui sebelumnya, dua Kali Gagal Bor, Alat Water Well Drilling Yonzipur 5/ABW nantinya akan digunakan untuk pengeboran di Desa Batuputih Daya, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep.


Bupati Kabupaten Sumenep, Achmad Bupati Wongsojudo, S.H.,M.H mengatakan bahwa  sudah melaksanakan pengeboran, ternyata gagal dua kali patah di Desa Batuputih Daya, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep.


"Bukan karena tidak bisa dibor, di kedalaman 90 meter patah, pengeboran pertama patah, pengeboran kedua juga patah,' katanya kepada media ini, Selasa (05/09/2023) kemaren.


Lebih lanjut, politikus partai PDIP Sumenep itu menjelaskan tujuan mendatangkan alat bor dari Yonzipur 5/ABW dikarenakan analisa dari Dandim Letkol Donny kemungkinan besar pengeborannya berhasil.


Bupati Achmad Fauzi mengatakan jika alat khusus bor tersebut berhasil maka selanjutnya akan melaksanakan pengeboran di tempat yang lain Sumenep, khususnya di wilayah yang kekurangan air.


"Besok kita coba di Batuputih Daya dengan alat khusus, semoga ini berhasil, tentu kalau ini berhasil maka alat ini memungkinkan bisa kita pakai, jika tidak sibuk di tempat yang berbeda nanti," ucapnya.


Sementara, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi mengatakan salah satu program Angkatan Darat selain ketahanan pangan yaitu pengeboran air yang saat ini bekerja sama dengan Pemkab Sumenep.


"Kami bekerja sama dengan bapak Bupati bagaimana kita melaksanakan pengeboran di titik-titik yang susah air, beliau mendukung dan kami laksanakan, dan dua kali gagal di Batu Putih Daya, kalau tidak gagal dari dulu sudah ada air," pungkasnya. (Zi)

Bagikan:

Komentar