|
Menu Close Menu

Hadiri Acara Deklarasi Prabowo di Surabaya, Soal Dukungan PSI Jatim Tegaskan Tunggu Arahan Jokowi

Kamis, 07 September 2023 | 07.54 WIB

Tangkap Layar Ketua DPW PSI Jatim, M. Teguh Cahyadin saat hadir di acara deklarasi Bacapres Prabowo Subianto di Surabaya. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Surabaya- Setelah PKB melakukan deklarasi pasangan Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar sebagai Bacapres-Bacawapres RI  di Kota Surabaya beberapa waktu lalu. Berikutnya giliran Partai Bulan Bintang (PBB) juga menggelar acara konsolidasi zona II pemenangan Pileg PBB dan Prabowo Subianto bakal calon presiden (bacapres) 2024 di Gedung DBL, Surabaya, Minggu (3/9/2023). 


Uniknya kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh kader PBB, tampak hadir juga perwakilan dari DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Timur. Akan tetapi, meski hadir, pihak PSI belum memastikan kalau partainya mendukung Prabowo Subianto. 


" Iya Aku sama Bapilu DPW PSI Jatim Satria Buana Sembiring dan wakil ketua DPW PSI Jatim Zainul Musabhikin, yang hadir diacara itu," jelas M. Teguh Cahyadin, Ketua DPW PSI Jatim saat dikonfirmasi media, Rabu (06/08/2023).


Kehadiran dirinya bersama beberapa pengurus atas undangan dari PBB. Saat disinggung soal dukungannya kepada Prabowo, politisi yang akrab disapa Gus Din ini mengaku tetap tegak lurus dan menunggu arahan dari Presiden RI Joko Widodo. 


Akan tetapi lanjut Gus Din, dirinya mengaku kalau PSI memiliki kecenderungan mendukung Prabowo Subianto. Hal itu berdasarkan arahan dari beberapa Gus, Kiai dan Habaib di daerah Jawa. 


Untuk resminya, pihaknya juga tetap menunggu keputusan dari DPP PSI. 


" Resminya PSI masih menunggu arahan dari Presiden Jokowi. Kita DPW PSI Jatim masih tetap menunggu arahan dari DPP PSI. Namun serap aspirasi DPW PSI Jatim lebih cenderung ke Capres Prabowo Subianto," ungkapnya. (Had)

Bagikan:

Komentar