|
Menu Close Menu

Jadi Ketum Partai Termuda, Kaesang Angkat Bicara Soal Pilpres, Begini Respon PSI Jatim

Rabu, 27 September 2023 | 12.33 WIB

Kaesang Pangarep, usai ditetapkan sebagai Ketua Umum PSI. (Dok/JPNN.com).

Lensajatim.id, Surabaya- Rapat Pleno Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dipimpin oleh Giring Ganesa selaku Ketua Umum  salah satu keputusannya menunjuk Kaesang Pangarep, Putra bungsu Presiden Joko Widodo menjadi Ketua Umum PSI di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (25/09/2023).


Penunjukkan Kaesang lewat surat keputusan yang dibacakan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie. 


Dengan keputusan tersebut, Kaesang menjadi Ketua Umum Partai di level nasional termuda. Hal itu bisa dilihat dari laman resmi Kepustakaan Presiden-Presiden RI, Selasa (25/09/2023) yang dilansir Detiknews , Kaesang Pangarep merupakan pria kelahiran 25 Desember 1994. Artinya, Kaesang saat ini berusia 28 tahun dan  genap berusia 29 tahun 25 Desember 2023.


Usai menjabat Ketum PSI, Kaesang angkatan bicara soal Pilpres 2024. Dalam keterangannya dibeberapa media, Kaesang menyatakan belum bisa menentukan arah dukungan partainya pada Pilpres 2024 mendatang. Ia mengaku hanya menyatakan telah berkomunikasi dengan Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto. 


Merespon hal tersebut, Ketua DPW PSI Jawa Timur, M. Teguh Cahyadin  mengaku menyambut baik Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI. 


" PSI membutuhkan pemimpin-pemimpin  muda untuk membangun Negara dan Bangsa. Keputusan Mas Kaesang sudah tepat memilih PSI sebagai bagian dari karier politik untuk masa depannya," ucap politisi yang akrab disapa Gus Din ini saat dikonfirmasi media, Selasa, (26/09/2023).


Saat disinggung soal dukungannya di Pilpres 2024 mendatang, Gus Din menegaskan bahwa pihaknya tegak lurus pada keputusan DPP PSI. (Had)

Bagikan:

Komentar