|
Menu Close Menu

Kompak Memakai Baju Putih, Pasangan Anies-Cak Imin Deklarasi Maju Pilpres 2024

Sabtu, 02 September 2023 | 16.55 WIB

Pasangan Anies Baswedan- Cak Imin Deklarasi Capres-Cawapres RI untuk Pilpres 2024 di Kota Surabaya. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya-  Anies Baswedan resmi melakukan deklarasi sebagai bakal calon presiden (Bacapres) dengan menggandeng A. Muhaimin  Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin sebagai Bakal calon wakil presiden (Bacapres) untuk Pilpres 2024 mendatang. 


Deklarasi Anies-Cak Imin dilangsungkan di Hotel Majapahit Kota Surabaya, Sabtu (02/09/2023). Dalam deklarasi tersebut, Anies-Cak Imin terlihat kompak mengenakan baju putih dan kopiah hitam. 


Dalam deklarasi itu tampak dihadiri oleh Ketum Partai NasDem Surya Paloh hingga Waketum NasDem Ahmad Ali. Sementara itu, hadir pula Sekjen PKB Hasanuddin Wahid hingga Waketum PKN Jazilul Fawaid.



"Insyaallah ketika KPU membuka pendaftaran calon presiden dan wakil presidennya, Insyaallah pasangan yang pertama mendaftar adalah pasangan yang kita miliki hari ini," ujar Surya Paloh, sebagaimana dilansir Detik.com. 


"Saya dan PKB siap mengawal Mas Anies untuk melanjutkan cita-cita, perjuangan, dan nilai-nilai juang serta ajaran-ajaran yang mulia ini," ucap Cak Imin.


Cak Imin sebelumnya enggan menjawab pertanyaan tentang alasannya memilih menjadi bakal cawapres untuk Anies. Cak Imin hanya mengucap bismillah.


"Nanti ya, bismillah lah, pokoknya bismillah," ujar Cak Imin usai ziarah makam kakek buyutnya, sekaligus tokoh pendiri NU, KH Bisri Syansuri dan makam ayahnya KH Muhammad Iskandar di Ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar, Jombang, Sabtu (2/9).


Dia kemudian menjelaskan sejumlah alasan dirinya akan bertarung di Pilpres 2024. Salah satunya, Cak Imin ingin mengabdi untuk bangsa dan negara dan meneruskan perjuangan kakek buyutnya.


"Tidak ada niat lain selain memperbaiki, menyempurnakan, untuk meneruskan perjuangan Mbah Bisri, meneruskan perjuangan para aulia, para pendiri NU," jelasnya. (Detik/Had)



Bagikan:

Komentar