|
Menu Close Menu

Yudisium ke-XVI Sukses Digelar, Dekan FKIP Unija Bagikan Tips Guru Profesional

Sabtu, 09 September 2023 | 22.44 WIB

Yudisium FKIP Universitas Wiraraja Sumenep tahun 2023. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Sumenep – Yudisium Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Wiraraja yang ke-16 (XVI)  sukses digelar di Graha Cemara Universitas Wiraraja pada Sabtu (09/09/2023).


Diketahui, kegiatan yang mengusung tema 'Bersama FKIP  Universitas Wiraraja, Membangun Karya Sebagai Investasi Peradaban Bangsa' itu, diikuti oleh Pimpinan FKIP, Seluruh jajaran dosen FKIP,  Wali Mahasiswa lulusan terbaik dan seluruh peserta yudisium.


Sebanyak 35 orang mahasiswa yang terdiri dari dua prodi yakni prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan  Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam, hal ini telah dinyatakan memenuhi seluruh rangkaian proses  akademik sehingga telah layak menyandang gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd). 


Dekan FKIP  Ach. Puniman, S.Pd.I., M.Pd.I dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya dan para peserta yudisium patut berbahagia dan bersyukur karena secara bersama-sama dapat melaksanakan acara Yudisium yang Ke-16 (XVI) ini.


"Yudisium adalah agenda paling penting bagi mahasiswa karena merupakan momen pengukuhan kelulusan setelah memenuhi syarat kelulusan serta telah menempuh studi selama jangka waktu tertentu, maka dari itu kita patut bangga dan bersyukur," katanya Kamis (09/09/2023).


Kepada puluhan peserta yudisium yang hadir, dirinya membagikan  tips bagaimana menjadi calon pendidik/guru yang professional dalam rangka menyiapkan generasi Indonesia emas.


"Dalam menyongsong masa keemasan Indonesia pada tahun 2045 yang akan datang, kita harus memiliki kecerdasan komprehensif (produktif dan inovatif), damai dalam interaksi sosial dengan karakter kebangsaan yang kuat, dan berperadaban unggul," tegasnya.


Dirinya menambahkan, mengenai orientasi dari hasil belajar selama di Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Wiraraja, bahwa setelah ini akan banyak tantangan yang harus ditaklukkan oleh kita semua lebih khusus kepada peserta yudisium atau calon guru.


"Dharma Bakti kalian telah ditunggu oleh keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara. Oleh karena itu, kami berpesan jaga akhlakmu, maka saudara sudah pasti menjaga almamater FKIP Universitas Wiraraja," pungkasnya. (Zi)

Bagikan:

Komentar