|
Menu Close Menu

Gandeng Yayasan Laskar Panji Peduli, Nurhadi Bantu Lansia di Tulungagung

Senin, 23 Oktober 2023 | 21.22 WIB


Nurhadi, Anggota DPR RI saat blusukan memberikan bantuan kepada para Janda di Tulungagung. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Tulungagung- Nurhadi, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, bersama Yayasan Laskar Panji Peduli blusukan ke rumah-rumah warga lanjut usia (lansia) di Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (24/10). Nurhadi juga memberikan bantuan sembako hingga uang kepada para lansia.


Nurhadi mengatakan kegiatan itu rutin dilaksanakan Yayasan Laskar Panji Peduli. Pada kesempatan itu, ia blusukan di Kecamatan Boyolangu dan Kecamatan Pakel.


“Ini tidak ada kaitannya dengan politik atau pemilu sama sekali. Karena sejak dahulu Yayasan Laskar Panji Peduli punya agenda rutin mengunjungi lansia di berbagai desa," kata Nurhadi.


Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur VI (Kabupaten Tulungagung, Kota Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Blitar) itu mengatakan, mayoritas lansia yang dikunjungi dalam keadaan kurang pendengaran, pikun, dan susah untuk berdiri. Bahkan, ia menemui lansia yang hidup sebatang kara.


“Kami melakukan kegiatan sosial tersebut murni atas panggilan hati. Sebagai manusia yang alhamdulillah diamanahi masyarakat untuk memberikan perhatian khusus kepada sesama, seperti hari ini,” imbuhnya.


Nurhadi meminta masyarakat ikut peduli kepada para lansia. Ia berharap masyarakat bisa memberikan informasi keberadaan lansia yang memerlukan bantuan.


"Bagi masyarakat Tulungagung yang mempunyai saudara atau tetangga yang hidupnya sebatang kara, maupun yang luput dari bantuan, mari ajukan ke Yayasan Laskar Panji Peduli di call center nomor 081234403777," tukasnya. (heksa/dis/*)

Bagikan:

Komentar