|
Menu Close Menu

Jokowi Buka Suara, Mengaku Restui Gibran Dampingi Prabowo Sebagai Cawapres

Minggu, 22 Oktober 2023 | 12.11 WIB

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat menyerahkan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya-  Teka-teki calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) sudah mulai menemui titik terang. Meski belum deklarasi, tetapi partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah menyodorkan Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Merespon  hal tersebut, Jokowi akhirnya buka suara, Jokowi mengaku memberikan restu kepada anaknya. 


"Ya orang tua tugasnya hanya mendoakan dan merestui," jelas Jokowi saat acara apel Hari Santri Nasional tahun 2023 di Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023), sebagaimana dilansir kabar24bisnis.com.


Akan tetapi, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyerahkan semuanya kepada Gibran soal keputusan menerima  tawaran menjadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024 mendatang. Menurutnya, sebagai orang tau hanya bisa mendoakan dan merestui pilihan anaknya.


"Orang tua hanya mendoakan dan merestui. Keputusan semuanya karena sudah dewasa jangan terlalu mencampuri urusan yang sudah putuskan anak kita," beber mantan Wali Kota Solo dua periode ini. 


Jokowi  mengaku tidak terlibat dalam keputusan rapimnas Golkar dan partai koalisi yang mendukung Prabowo dalam pengusungan Gibran maju ke kontestasi politik tahun depan. Jokowi enggan disangkut pautkan dengan diusungnya Gibran oleh koalisi.


"Tanyakan kepada partai politik, itu wilayahnya parpol atau koalisi partai politik atau gabungan partai politik bukan urusan presiden," kata Jokowi.


"Rapimnas Golkar itu urusan Golkar, urusannya apa, Golkar melaporkan ke presiden, enggak ada urusan," tambahnya.


Adapun ihwal kunjungan Prabowo ke Istana pada Sabtu, kemarin, kata Jokowi, hanya sekadar membahas laporan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.


"Ya kan sudah 1 minggu enggak ketemu, ya biasa laporan-laporan di hari Sabtu dan Minggu biasa kan menteri ketemu laporan," ucap Jokowi.


Lebih lanjut, Jokowi mendukung seluruh kandidat capres dan cawapres yang maju ke Pilpres 2024. Menurutnya, semua kandidat diperlukan untuk kebaikan negara.


"Semuanya cocok, Pak Anies dan Pak Muhaimin cocok, Pak Ganjar dan Pak Mahfud cocok, Pak Prabowo cocok," kata Jokowi. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar