|
Menu Close Menu

Polres Sumenep Lakukan Pembinaan Rohani dan Mental, Ternyata Ini Tujuannya

Jumat, 13 Oktober 2023 | 10.52 WIB

Pembinaan Rohani dan Mental di Masjid Walisongo Polres Sumenep. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id Sumenep – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) rutin, di Masjid Walisongo Mapolres setempat pada Kamis (12/10/2023).


Diketahui, kegiatan yang bertujuan untuk pembinaan rohani dan mental ini digelar untuk personel itu, dihadiri langsung oleh Pejabat Utama (PJU), anggota Polri dan ASN Polres Sumenep. Adapun sebagai Penceramah Binrohtal adalah Drs. KH. Aliuddin.


Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas AKP Widiarti S., S.H. menyampaikan bahwa adanya Binrohtal rutin ini diharapkan dapat membentuk karakter personel yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.


“Pembinaan Rohani dan Mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personel Polres Sumenep agar menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya," katanya, Kamis (12/10/2023).


Selain itu, pihaknya menambahkan kegiatan tersebut juga sekaligus memberikan siraman rohani dan moral setiap personel supaya menjadi lebih baik serta menjadi alat kontrol diri bagi anggota Polres Kabupaten Sumenep.



“Kegiatan ini adalah program dari Bagian SDM, yang rutin dilaksanakan setiap Kamis. Selesai apel pagi seluruh personel Polres Sumenep langsung melaksanakan Binrohtal di Masjid Walisongo,” tukasnya. (Zi)

Bagikan:

Komentar