|
Menu Close Menu

Pondok Pesantren Nurul Hikam Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Rangkaian Acaranya

Senin, 09 Oktober 2023 | 16.20 WIB

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Nurul Hikam Kseambirampak, Kapongan, Situbondo. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Situbondo- Pondok Pesantren Nurul Hikam Kesambirampak, Kapongan, Situbondo memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Khaujakan Kubro dan Haul Masyayikh Thariqah Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah dan Masyayikh PP. Nurul Hikam Yang di Laksanakan di Pondok Pesantren Nurul Hikam tepatnya di gedung Tahfidzul Qur'an Sulaimaniyah Nurul Hikam. Minggu (8/10/2023). 


Kegiatan pengajian Maulid Dibuka dengan pengalungan bunga dari Ketua Yayasan Tahfidzul Quran KH. Mahrus  Ali kepada Pengasuh PP. NURUL HIKAM K. Muhammad Yunus Zaini Dalam pelepasan Kirab. 


Dilanjut dengan Khaujakan Kubro khusus Para Ikhwan dan Akhwat Thoriqoh Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah dan pengajian umum Dzikro Maulidurrosul. 


Acara Dzikro Mauliddurrosul tidak hanya dihadiri Beberapa masyayikh di antaranya KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy, KH. Jaiz Badri Masduki, dan KH. Ima Syafi'i. Acara dzikro Maulidurrosul juga dihadiri Pejabat pemerintahan seperti perwakilan Gubernur Jatim dan Perwakilan Bupati Situbondo. 


Dalam rangkaian acara Dzikro maulidurrosul Ketua Yayasan Tahfidzul Qur'an Sulaimaniyah Nurul Hikam KH. Mahrus Ali menyampaikan, banyak-banyak terimakasih kepada para jamaah, simpatisan, Alumni, dan santri Nurul Hikam atas Kontribusinya untuk mensukseskan acara Dzikro maulidurrosul dan haul masyayikh Thariqoh Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah dan Masyayikh PP. Nuru Hikam. 


Lalu pada saat Mauidhotul Hasanah Beliau KH. Jaiz Badri Masduki menyampaikan, tentang intisari hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang pada dasarnya untuk meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. 


Acara dzikro Maulidurrosul Ditutup dengan penyampaian dan doa oleh KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy, yang dalam penyampainya Beliau mengatakan " Semoga Acara Dzikro Maulidurrosul ini Mendapat Ridho dari Nabi Muhammad SAW dan Para Masyayikh Thoriqoh Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah dan Masyayikh PP. Nurul Hikam," ucapnya .(Yus)

Bagikan:

Komentar