|
Menu Close Menu

Wisuda STKIP PGRI Sumenep, Asmoni Sebut Alumni Mendominasi di ASN/P3K

Rabu, 25 Oktober 2023 | 11.54 WIB

Wisuda Sarjana dan Diploma STKIP PGRI Sumenep. (Dok/Fauzi).

Lensajatim.id Sumenep – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumenep dan Akademi Kesehatan Sumenep (AKS) menggelar wisuda program Sarjana dan Diploma pada Rabu (25/10/2023). 


Diketahui, kegiatan tersebut berlangsung di Gedung KORPRI Sumenep dengan jumlah wisudawan sebanyak 306 orang dan AKS sebanyak 11 orang yang mengikuti wisudawan.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati (Wabub) Sumenep, Dewi Khalifah dan Sivitas Akademik dilingkungan STKIP PGRI Sumenep dan AKS. Selain itu, orang tua ratusan wisudawan turut mengikuti prosesi wisudawan itu.


Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni dalam sambutannya mengatakan bahwa wisuda tahun ini tidak hanya mewisuda Sarjana di STKIP PGRI Sumenep namun, juga Diploma di AKS. 


"Selain mewisuda Sarjana STKIP, tahun ini juga Diploma AKS. Bagi yang belum mengenal, AKS merupakan Perguruan Tinggi yang berada dibawah naungan PPLP PT PGRI Sumenep," katanya, Rabu (25/10/2023).


Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan para sarjana yang diwisuda tersebut adalah sarjana yang proses belajarnya melewati proses yang cukup menyakitkan karena sejak awal kuliah melewati masa-masa mencekam pandemi Covid-19. 


"Kepada para orang tua atau wali, para sarjana yang diwisuda saat ini telah ditempa dan dibekali dengan pengetahuan dan pengalaman yang luas," katanya menegaskan.


Orang nomer satu di Lingkungan STKIP PGRI Sumenep itu menambahkan, menjadi Sarjana Pendidikan, peluang kerja guru di Indonesia setiap tahun berjumlah ratusan ribu hingga jutaan 


"Para alumni STKIP PGRI Sumenep cukup mendominasi di lembaga pendidikan di Pulau Madura baik yang berstatus ASN atau PPPK maupun Non ASN," tukasnya. 


Sementara itu, Ketua PGRI Jawa Timur, Teguh Sumarno melalui online mengucapkan selamat atas wisuda STKIP PGRI Sumenep dan AKS tahun 2023 yang dilaksanakan hari ini.


"Terimakasih kepada Yayasan, Pimpinan dan Segenap Dosen, jasa kalian sangat mulya, saya tidak dapat membalasnya dalam bentuk apapun, semoga segala urusannya dipermudah," pintanya.


Kemudian, Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah mengucapkan selamat atas wisuda sarjana STKIP PGRI Sumenep dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengelola kampus yang dikenal dengan Kampus Tanian Lanjeng.


"Kami berikan apresiasi terhadap STKIP PGRI Sumenep, karena menjadi salah satu tulang punggung pembangunan di Kabupaten Sumenep yang setiap tahun mencetak ratusan guru," pungkasnya. (Zi)

Bagikan:

Komentar