|
Menu Close Menu

Hadiri Acara Doa Keselamatan untuk Bangsa, Ini yang Disampaikan Cawapres Mahfud MD

Sabtu, 04 November 2023 | 14.08 WIB

Cawapres Mahfud MD saat memberikan sambutan dalam acara Doa Keselamatan untuk Bangsa di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Gresik- PDI-P menggelar Doa Keselamatan untuk Bangsa bersama Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur ,Jumat (03/11/2023) malam. 


Hadir dalam acara tersebut calon wakil presiden (Cawapres) Mahfud MD bersama Puan Maharani (Ketua DPP PDI-P), MH. Said Abdullah (Ketua DPD PDI-P Jatim ), perwakilan  dari partai koalisi, serta ribuan kiai, santri dan masyarakat dari berbagai daerah di Jatim.


Acara itu juga dihadiri oleh Gus Hafidz, Gus Azmi, serta KH Anwar Zahid hadir untuk menyampaikan tausiah. 


Sontak, kehadiran Cawapres Mahfud MD mendapat sambutan antusias dari warga yang datang. Terlihat para peserta berebut untuk berfoto bersama Mahfud MD. 


Cawapres yang juga Menkopolhukam RI ini dalam sambutannya menyampaikan beberapa kriteria dalam memilih pemimpin sesuai sifat Nabi Muhammad SAW. 


"Maka pilihlah mereka yang memenuhi kriteria sesuai sifat Nabi Muhammad SAW. Sidiq, amanah, tablig, fatonah. Pemimpin jika memiliki 4 sifat itu maka jujur, bisa dipercaya, tidak menipu, tidak korupsi, tidak memakan hak rakyat. Maka pemimpin seperti itu bisa kita pilih," urai tokoh kelahiran Madura ini. 


Berangkat dari itu, lanjut Mahfud MD, PDI bersama partai koalisi yaitu PPP, Hanura dan Perindo memutuskan untuk memberikan amanah kepada dirinya dan Ganjar Pranowo sebagai Capres untuk maju di Pilpres 2024. 


Selain menyampaikan sambutan, Mahfud MD juga memimpin melantunkan shalawat Asyghil dalam acara tersebut.


Di tempat yang sama, MH. Said Abdullah, Ketua DPD PDI-P Jatim mengaku bersyukur atas sukses terselenggaranya acara tersebut. 


" Alhamdulillah malam ini bersama para ulama, habaib, santri, dan wabil khusus calon wakil presiden Prof. Dr. Mahfud memanjatkan doa keselamatan untuk bangsa di Kabupaten Gresik Jawa Timur," ucap Said. 


" Salut buat para santri yang telah ikut ambil bagian dalam acara ini. Kemeriahan, semangat dan doa kita semua, semoga diijabah oleh Yang Maha Kuasa," tambah Ketua BANGGAR DPR RI ini. (Tim)


Bagikan:

Komentar